• Kamis, 30 Juni 2022

Sisi Lain Vanessa Angel yang Hanya Sedikit Orang Saja yang Tahu

- Sabtu, 6 November 2021 | 16:00 WIB
Cara vanessaangelofficial dan bibliss bersedekah (Tangkap Layar Instagram @erixsoekamti)
Cara vanessaangelofficial dan bibliss bersedekah (Tangkap Layar Instagram @erixsoekamti)

KLIKANGGARAN--Tidak ada manusia yang tak pernah salah dan tak pernah lupa, tak terkecuali Vanessa Angel yang juga manusia biasa yang tentunya pernah melakukan salah dan dosa.

Namun kita selalu yakin bahwa ketika manusia mempunyai sisi buruk, maka sudah dapat dipastikan juga manusia mempunyai sisi baik, dan kita melihat itu pada sosok Vanessa Angel.

Begitupun juga berlaku pada Vanessa Angel yang sudah banyak orang tahu bahwa dirinya memiliki masa lalu yang buruk, namun begitu kita tetap tidak boleh menghukumi seseorang dari masa lalunya.

Vanessa Angel kini telah tiada, sepatutnya yang kita ceritakan adalah kebaikannya semasa hidup sehingga meringankannya di alam kubur.

Baca Juga: Hari Pahlawan, 10 November: Pesan Penting Para Pahlawan Nasional untuk Kita Renungkan

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Hujurat ayat 12 yang artinya wallohu a’lam :

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang."

Dari ayat ini sudah jelas bahwa Allah melarang kita untuk menggunjing orang lain, bahkan sampai diibaratkan dengan memakan daging saudaranya sendiri saking hinanya.

Dalam sebuah hadis juga disebutkan, "Janganlah kalian mencela mayit, karena mereka telah pergi untuk memertanggugjawabkan apa yang telah mereka perbuat." (HR Bukhari)

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X