• Sabtu, 25 Juni 2022

Membawa Anak Kecil Beribadah Ke Masjid, Tapi Anak-anak Malah Asyik bermain, Kira-kira Boleh atau Dilarang?

- Rabu, 6 April 2022 | 20:57 WIB
Ilustrasi (canva.com)
Ilustrasi (canva.com)

KLIKANGGARAN -- Bulan Ramadan merupakan bulan dimana umat muslim sangat berbahagia lantaran suasana Ramadan adalah salah satu suasana yang memang dinantikan dan dirindukan oleh banyak umat Muslim di seluruh penjuru dunia.

Salah satu yang paling identik adalah pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid yang memang selalu meninggalkan kesan tersendiri di setiap Ramadan.

Momen tarawih menjadi ikonik karena ramainya warga yang berbondong-bondong datang ke masjid untuk salat berjamaah sekaligus bersilaturahmi satu dengan yang lainnya. Baik kalangan ornag tua, remaja, hingga anak-anak semuanya tak mau ketinggalan untuk salat tarawih di masjid.

Dari sekian banyak kalangan tersebut, ada yang benar-benar fokus untuk beribadah, namun juga sering dijumpai anak-anak kecil yang malah datang ke masjid untuk bermain dengan kawan-kawannya. Tak jarang hal ini juga memancing kekhawatiran bagi jamaah lainnya karena dinilai akan mengganggu jalannya ibadah tarawih.

Baca Juga: Kamu Overthinking karena Merasa Sudah Lama Menikah tapi Telat Hamil? Ini Pesan Menenangkan Habib Ja'far Hadar

Tingkah laku anak kecil memang kerap kali menggemaskan sehingga membuat kita
terkadang merasa iba meskipun yang dilakukan mereka terasa menyebalkan.

Hal tersebut perlu kita maklumi mengingat dunia anak kecil adalah dunia bermain. Mereka dapat menciptakan kebahagiaan dengan berbagai cara bahkan ketika sedang di dalam masjid.

Di tengah masyarakat, kerap kita jumpai para orang tua yang sengaja membawa anak-anak mereka yang masih kecil ke masjid. Imbasnya, anak-anak mereka pun bermain-main sehingga membuat para jemaah merasa terganggu.

Baca Juga: Lebih Utama Mana, Takwa atau Amal Saleh?

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB
X