• Sabtu, 2 Juli 2022

Asyiknya Berkunjung ke Museum, Yuk Coba

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:44 WIB
Salah sudut Museum Nasional (IG/@ museumnasionalindonesia)
Salah sudut Museum Nasional (IG/@ museumnasionalindonesia)

KLIKANGGARAN-- Jika mendengar kata “museum”, dalam pikiran saya adalah kata “menyenangkan”. Ya, museum sama dengan menyenangkan. Dengan kata lain, berkunjung ke museum adalah suatu aktivitas yang menyenangkan.

Setidaknya, itulah yang saya rasakan saat berkunjung ke beberapa museum di Jakarta, tempat saya berdomisili. Selain di Jakarta, sensasi menyenangkan juga saya alami saat berkunjung ke museum di beberapa kota.

Berkunjung ke museum bisa menjadi alternatif dalam wisata agenda Anda. Banyak hal menyenangkan yang bisa kita dapatkan dengan mengunjungi museum.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Jepang Tempatkan Empat Wakilnya di Final, Indonesia Tanpa Wakil.

Kita bisa merasakan sensasi kehidupan pada masa lalu atau atmosfer saat suatu peristiwa berlangsung di museum yang sedang kita kunjungi.

Umpamanya, kita berjunjung ke Museum Sumpah Pemuda yang merupakan salah satu tempat berlangungnya Kongres Pemuda II tahun 1928. Kita bisa memasuki gedung yang sama saat peristiwa monumental itu berlangsung.

Ada beberapa museum yang merupakan tempat penyimpanan. Artinya, museum itu bukan tempat kejadian berlangsungnya suatu peristiwa, melainkan tempat penyimpanan benda-benda bersejarah.

Baca Juga: Peringatan Hari Santri 2021 di Ponpes Hidayatul Qur'an Dilaksanakan Sederhana, Ini Pesan Pengasuh Ponpes

Beberapa museum ini ada di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), misalnya, museum transportasi. Di museum itu, kita bisa menyaksikan secara fisik riwayat kendaraan yang digunakan di negeri ini dari masa ke masa.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB
X