• Selasa, 30 November 2021

Denmark Open 2021: Jepang Tempatkan Empat Wakilnya di Final, Indonesia Tanpa Wakil.

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:31 WIB
Tunggal putra Jepang, Kento Momota melaju ke Final Denmark Open 2021, berhadapan dengan Viktor Axelsen, Minggu 24 Oktober 2021. (BWF)
Tunggal putra Jepang, Kento Momota melaju ke Final Denmark Open 2021, berhadapan dengan Viktor Axelsen, Minggu 24 Oktober 2021. (BWF)

KLIKANGGARAN – Jepang menempatkan empat wakilnya pada final Denmark Open 2021, yang akan digelar hari ini, Minggu 24 Oktober 2021 di Stadion Odense Sports Park, Odense V, Denmark. Jepang hanya tidak menempatkan wakilnya di ganda putri.

Sementara tuan rumah Denmark, dua pemainnya melaju ke final yaitu pada nomor tunggal putra dan ganda putra. Korea Selatan juga menempatkan dua pemainnya pada dua nomor final yaitu tunggal putri dan ganda putri.

China menempatkan satu pemainya di final yaitu pada ganda putra dan Thailand juga menempatkan satu pemainnya di final yaitu pada ganda campuran.

Baca Juga: Peringatan Hari Santri 2021 di Ponpes Hidayatul Qur'an Dilaksanakan Sederhana, Ini Pesan Pengasuh Ponpes

Indonesia sendiri, gagal menempatkan satupun wakilnya di final Denmark Open 2021, padahal pada 2019, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di final dan membawa pulang dua gelar juara.

Pemain Jepang yang masuk final adalah tunggal putra atas nama Kento Momota yang di final akan berhadapan dengan Viktor Axelsen. Final antara Kento Momota dan Viktor Axelsen pada Denmark Open 2021 ini adalah pertemuan dua pemain tunggal terbaik saat ini.

Kento Momota berada di peringkat 1 BWF dan Viktor Axelsen di peringkat dua. Pada 2019, Kento Momota menjadi juara dengan mengalahkan Cheng Long dari China. Pada Denmark Open 2020, juara tunggal putra adalah Anders Antonsen. Kento Momota pada Denmark Open 2020 tidak berpartisipasi karena kecelekaan dialami sebelumnya.

Baca Juga: Penuhi Ancamannya, Erdogan Perintahkan Usir 10 Dubes dari Turki!

Di tunggal putri, Akane Yamaguchi akan ditantang tunggal putri Korea Selatan An Seyoung. Pada Denmark Open 2020, juara tunggal putri adalah Nozomi Okuhara dari Jepang.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: BWF, Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X