• Sabtu, 29 Januari 2022

Kebijakan Prabowo Subianto Dikritisi Gatot Nurmantyo, Kebijakan yang Mana Saja Ya?

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 20:07 WIB
Gatot Nurmantyo tampil dalam acara talkshow Akbar Faizal Uncensored  (Tangkapan Layar YouTube Akbar Fais Uncensored)
Gatot Nurmantyo tampil dalam acara talkshow Akbar Faizal Uncensored (Tangkapan Layar YouTube Akbar Fais Uncensored)

KLIKANGGARAN-- Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, mmerupakan salah satu menteri di bawah Pemerintahan Jokowi yang fokkus bekerja. Prabowo semakin serius dalam rangka memperkuat sistem pertahan di Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari kebijakan Prabowo Subianto dalam memperkuat alutsista. Di bawah Menhan Prabowo, Indonesia menjadi negara dengan sistem pertahanan terkuat di Asia Tenggara, kata sebuah lembaga riset.

Namun, hal yang lumrah sebetulnya di negara demokrasi, beberapa kebijakan Prabowo Subianto mengundang berbagai reaksi dari kalangan elite.

Baca Juga: Marcus/Kevin Merasa Beruntung Maju ke Final, Herry IP Puas, Kenapa ya?

Salah seorang yang termasuk mengkritisi kebijakan Prabowo Subianto adalah Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI dan juga merupakan junior Prabowo di angkatan bersenjata.

Kritikan Gatot Nurmmantyo diungkapkannya dalam acara talkshow Akbar Faizal Uncensored yang tayang pada 28 Oktober 2021 lalu.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul "Gatot Nurmantyo Berani Komentari Kebijakan Prabowo, Ungkap Ancaman di Depan Mata", dua kebijakan Prabowo yang disorot Gatot Nurmantyo adalah pembentukan pasukan komponen cadangan (Komcad) dan rencana pembelian alat utama sistem senjata (alutsista) yang nilainya disebut-sebut mencapai Rp1.760 triliun.

Baca Juga: Partai Ummat Tuding Jokowi Menyeret Negara Menjadi Mundur selama Tujuh Tahun Berkuasa

Prabowo membentuk Komcad yang disiapkan untuk menjalankan tugas negara melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama pertahanan negara yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo BEM SI : Tujuh Tahun Jokowi Menghianati Rakyat

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:39 WIB
X