• Rabu, 5 Oktober 2022

Dapur Nyonyah Karya Ibu Darma Wanita dan Lapangan Tembak Lapas Kelas IIB Kayuagung Diresmikan

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:23 WIB
Dapur Nyonyah di Lapas OKI (Dok.Klikanggaran/Wahid Aryanto)
Dapur Nyonyah di Lapas OKI (Dok.Klikanggaran/Wahid Aryanto)

OKI, Klikanggaran.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Kayuagung meresmikan dapur nyonyah dan lapangan tembak Lapas Kayuagung pada hari ini, Sabtu (28/08).

Peresmian dapur nyonyah dan lapangan tembak Lapas Kayuagung tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Indro Purwoko. S.H., M.H.. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi), Kapolres OKI, Kasdim 0402/OKI-OI, perwakilan dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kayuagung, serta Kalapas se-Sumsel.

Kalapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Putra, A.Md. IP., SH, dalam sambutannya menjelaskan, pembuatan dapur nyonyah dan lapangan tembak ini dananya bersumber dari Diva tahun 2021.

Baca Juga: Nadiem: Sekolah Tatap Muka Terbatas untuk Daerah PPKM Level 3

"Adapun makanan yang ada di dapur nyonyah ini merupakan hasil karya dari ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Lapas Kelas ll Kayuagung di bawah pimpinan Ibu Esti Reza. Menu andalannya ayam geprek. Kalau pembuatan lapangan tembak, agar para petugas siap dan sigap dalam menembak, maka kami berinisiatif membuat lapang tembak ini," jelasnya.

Dapur Nyonyah dan Lapangan Tembak (Dok.Klikanggaran/Wahid Aryanto)

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko. SH. MH, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dadi Mulyadi, mengatakan bahwa keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di lingkungan Lapas memang sangatlah penting.

Menurutnya, saat ini memang masih banyak petugas lapas yang belum bisa mengunakan senjata. Indro berharap, setelah ada lapangan ini para petugas bisa menggunakan senjata, sehingga saat turnamen di Kemenkumham RI nanti dapat menjadi juara dan bisa mengharumkan nama Sumsel.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Tetap Berjalan di Masa Pandemi, KA Bandara YIA Segera Beroperasi

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X