• Selasa, 7 Februari 2023

Viral Aksi Intoleransi Pencopotan Stiker Gereja Diduga oleh Ormas Garis di Cianjur, Ini Kata Kapolres Cianjur

- Minggu, 27 November 2022 | 14:04 WIB
Stiker Gereja pada Tenda Pengungsi (Tangkap Layar)
Stiker Gereja pada Tenda Pengungsi (Tangkap Layar)

KLIKANGGARAN -- Baru-baru ini viral sebuah video pencopotan setiker gereja oleh Ormas Garis di lokasi terdampak gempa Cianjur disebut sebagai perlakuan intoleransi.

Video viral pencopotan stiker gereja di lokasi terdampak gempa Cianjur oleh ormas Garis tersebut ramai diperbincangkan publik dan trending di media sosial.

Terkait video viral pencopotan stiker gereja di lokasi terdampak gempa Cianjur oleh Ormas Garis tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menegaskan jika masyarakat Cianjur memegang tinggi toleransi.

Baca Juga: Inilah Sinopsis Film Like & Share Segera Tayang, Arawinda kembali Digunjingkan Warganet

Menurut Kapolres Cianjur, bantuan dari setiap kelompok pun diterima dengan terbuka untuk korban bencana gempa bumi yang mengakibatkan ratusan warga tewas dan puluhan ribu orang mengungsi.

Aksi pencopotan stiker gereja tersebut, dikatakan oleh Kapolres dilakukan oleh salah satu oknum organisasi masyarakat (Ormas) yang diketahui ternyata Ormas Garis.

"Jadi saya perlu tegaskan dan luruskan jika masyarakat Cianjur, terutama pengungsi tidak intoleran, mereka sangat toleran, menerima bantuan dari manapun tanpa melihat latar belakang kelompok. Tapi untuk Ormasnya itu jelas intoleran," kata Kapolres Doni dikutip dari Detik pada Minggu, 27 November 2022.

Baca Juga: Wakil Bupati Batang Hari Jambi, Bakhtiar Bakar Membuka Acara Senandung Muaro Serumpun Budayo

"Sudah diperiksa tadi malam, sudah berjanji tidak akan mengulangi. Kalau terjadi lagi, kita akan proses hukum," terangnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X