• Senin, 5 Desember 2022

Tiga Bayi Lahir Di Tenda Pengungsian Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Sumbang Nama Bayi, Namanya Lucu

- Rabu, 23 November 2022 | 06:16 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menimang bayi perempuan yang lahir di tenda pengungsian korban bencana gempa bumi Cianjur, selasa malam (22/11/2022). (Instagram @ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menimang bayi perempuan yang lahir di tenda pengungsian korban bencana gempa bumi Cianjur, selasa malam (22/11/2022). (Instagram @ridwankamil)

KLIKANGGARANGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membesuk atau menengok seorang ibu yang melahirkan di tenda pengungsian korban gempa bumi Cianjur pada Selasa malam, (22/11/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ridwankamil pada Selasa malam (22/11/2022) terlihat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menimang bayi yang baru dilahirkan.

Sambil menimang bayi, Ridwan Kamil juga berdialog dengan Ibu yang baru melahirkan bayi di tenda pengungsian korban gempa bumi Cianjur.

Baca Juga: Razman Arif Naustion Tantang Tinju, Begini Tanggapan Hotman Paris Hutapea yang Bikin Ha Ha Hi Hi

“Di tengah kebencanaan yang melanda Cianjur, berkah rahmat Allah juga hadir. Lahir seorang bayi lucu perempuan. Tuh ngeliat saya, coba lihat. Dari Ibu yang baru melahirkan, siapa namanya, Ibu siapa tadi? Ibu Dewi, melahirkannya di sini ya? Di tenda melahirkannya.,” ujar Ridwan Kamil sambil menimang bayi yang baru lahir di tenda pengungsian.

Atas permitaan ibu bayi, Ridwan Kamil memberi nama bayi perempuan yang baru dilahirkan itu dengan nama Gempita Shalihah Kamil.

“Dan Ibu Dewi meminta saya memberi nama. Saya kasih nama yang baik, sesuai peristiwa, tapi juga sesuai doa. Jadi saya berinama Gempita Shalihah Kamil,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Inilah Dugaan Penyebab Kematian Mantan Paranormal Ki Joko Bodo

Ridwan Kamil memberi alasan mengapa bayi yang baru lahir di tenda pengungsian korban gempa bumi Cianjur diberi nama Gempita Shalihah Kamil.

“Gempita, karena lahir saat gempa
Shalihah, doa agar menjadi insan yang shalihah.
Kamil, artinya agar menjadi manusia yang paripurna,” tulisnya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram@ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X