• Selasa, 7 Februari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut Tipikal, Heru Budi Hartono Minta Warga Jakarta Tidak Khawatir, Tetapi Tetap Waspada

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:14 WIB
PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono minta warga tidak  perlu khawatir, tetapi tetap waspada terkait kasus gagal ginjal akut atipikal yang diderita 71 anak di Jakarta. (beritajakarta.id)
PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono minta warga tidak perlu khawatir, tetapi tetap waspada terkait kasus gagal ginjal akut atipikal yang diderita 71 anak di Jakarta. (beritajakarta.id)

KLIKANGGARAN -Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga tidak perlu khawatir, tetapi tetap harus waspada terkait kasus gagal ginjal akut atipikal (akut (Acute Kidney Injury) yang diderita sejumla anak di Jakarta.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mendata, sampai 19 Januari 2022 ditemukan 71 kasus gagal ginjal akut atipikal di wilayah DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta memastikan seperti diungkapkan Heru Budi Hartono, terus memberikan perhatian khusus pada kasus gagal ginjal akut atipikal yang dialami sejumlah anak itu.

Baca Juga: Inilah Profil Kiki Amalia, Pastikan Menikah di Hari Lahirnya dengan Pegusaha Batu Bara

“Saya diskusi dengan ibu kepala dinas, saya ikutin terus. Sudah ada aksi-aksi untuk itu sesuai dengan perintah dari Kemenkes pada Dinkes,” ungkap Heru Budi Hartono di Balai Kota, Kamis (20/10/2022).

Heru Budi Hartono menambahkan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah melakukan sejumlah aksi cepat untuk menangani kasus gagal ginjal akut atipikal, termasuk untuk warga yang tidak mampu.

Aksi-aksi penanganan gagal ginjal akut atipikal yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menurut Heru Budi Hartono sesuai rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Ditinggal Batik Air di Singapura, Ari Lasso Bingung dengan Obat Recovery yang Harus Dikonsumsinya

“Ibu kepala dinas saya minta dua hari lalu untuk melakukan aksi-aksi cepat analisa dan lain-lain. Untuk warga tidak mampu, ada BPJS akan kita perhatikan, salah satu poinnya itu. Mudah-mudahan tidak bertambah,” jelas Heru.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Berita Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi dan Nasdem Memanas, Isu Reshuffle Kabinet Mencuat

Selasa, 27 Desember 2022 | 20:25 WIB
X