HISMINU: Peta Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Emas

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 07:59 WIB
FGS ke-3 HISMINU (dok. Istimewa)
FGS ke-3 HISMINU (dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- HISMINU (Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara) kembali menggelar FGD (Focus Grup Discusion) untuk yang ke-3 kalinya. FGD HISMINU kali ini mengambil tema, "Peta Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Emas".

FGD HISMUNI kali ini bertempat di Resto Golden Leaf Hypermall, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Roostin Ilyas, seorang pegiat sosial yang banyak mendidik anak-anak jalanan dan merupakan salah satu Ketua HISMINU menjadi pembicara pertama.

Roostin Ilyas membahas pentingnya pendidikan kepada anak-anak jalanan dan orang-orang pinggiran lainnya agar masa depan mereka lebih baik.

Roostin mengingat agar jangan selalu menganggap remeh dan menganggap mereka sebagai masyarakat yang tidak berguna.

Pembicara yang kedua adalah Sekretaris Dikdasmen PP Muhammadiyah, HR. Alpha Amirrachman. Alpa mengatakan perlunya keterlibatan seluruh stake holder pendidikan dalam menyusun RUU Sisdiknas.

Menurut Alpha, jangan sampai RUU Sisdiknas setelah menjadi UU merugikan pelaku pendidikan.

Hal ini juga dikemukakan oleh Ketua Umum HISMINU, KH. Z. Arifin Junaidi, bahwa menggabungkan 3 UU tentang Pendidikan menjadi satu harus melibatkan seluruh stakeholder, bukan merupakan karya sepihak dari Kemendikbud ristek.

Ali Rohmat, PIC FGD dann salah satu Ketua HISMINU, mengatakan bahwa FGD Seri 3 kali ini disamping dihadiri oleh Para Pengurus HISMINU, dan pegiat pendidikan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi dan Nasdem Memanas, Isu Reshuffle Kabinet Mencuat

Selasa, 27 Desember 2022 | 20:25 WIB
X