RESMI, Vaksin COVID 19 Produksi Dalam Negeri Diluncurkan, Namanya IndoVac, Apa Kata Presiden Jokowi?

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:51 WIB
Presiden Jokowi secara resmi meluncurkan vaksin COVID 19 produksi dalam negeri yaitu IndoVac yang diproduksi Bio Farma, Kamis (13/10/2022) di Bandung, Jawa Barat. (presidenri.go.id)
Presiden Jokowi secara resmi meluncurkan vaksin COVID 19 produksi dalam negeri yaitu IndoVac yang diproduksi Bio Farma, Kamis (13/10/2022) di Bandung, Jawa Barat. (presidenri.go.id)

KLIKANGGARAN – Vaksin COVID 19 produksi dalam negeri yang diberi nama IndoVac atau vaksin Indovac, produksi PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat secara resmi diluncurkan dan siap digunakan.

Peluncuran dan penyuntikan vaksin COVID 19, Indovac dilakukan oleh Presiden Jokowi di Pabrik Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, kamis (13/10/2022).

Dalam arahannya ketika meresmikan vaksin COVID 19 produksi Bio Farma, Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk mendukung sekaligus mendorong program pengembangan vaksin di tanah air agar Indonesia dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan vaksin nasional.

Baca Juga: Kaesang Bagikan Chat dengan Ibu Iriana Jokowi, Dikirim Foto Wisuda SD dan Sticker Spongebob: untuk Jaga-jaga!

“Pak Menteri BUMN, Pak Menteri Kesehatan, dorong terus Bio Farma sehingga nanti akan betul-betul menghasilkan sebuah revenue yang semakin besar bagi negara dan kita memiliki kemandirian, berdikari betul di dalam urusan vaksin,” ujar Presiden.

Kapasitas 40 Juta dosis
Kepala Negara mengungkapkan, saat ini kapasitas produksi Vaksin IndoVac yang dilakukan Bio Farma sudah mencapai sekitar 20 juta dosis. Kapasitas tersebut tahun depan akan meningkat menjadi 40 juta dosis.


“Kapasitas di tahun ini nanti kurang lebih 20 juta, tadi Pak Dirut menyampaikan, tahun depan bisa 40 juta, dan kalau memang pasar masih memerlukan bisa sampai ke 120 juta dosis vaksin,” ujar Presiden Jokowi.

Keberhasilan Indo Farma memproduksi sendiri vaksin COVID 19 mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Inilah Pernyataan Ade Armando yang Membuat Aremania Geram karena Disalahkan: Mereka Sombong Bergaya Preman!

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X