Jerman Menolak Memberikan Tank Tempur Leopard 2 kepada Ukraina

- Senin, 12 September 2022 | 21:20 WIB
Tank Leopard 2 Jerman (Instagram/swiss_ecobeast)
Tank Leopard 2 Jerman (Instagram/swiss_ecobeast)

KLIKANGGARAN -- Permintaan agar Jerman memasok Ukraina dengan tank tempur utama Leopard 2 ditolak Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht, lansir Russia Today.

Sejauh ini tidak ada negara lain yang mengirimkan kendaraan tempur infanteri atau tank tempur utama buatan Barat ke Kiev, kata Menteri Pertahanan Jerman itu.

Lambrecht juga bersikeras bahwa Jerman “tidak akan mengambil tindakan seperti itu secara sepihak,” seperti dikutip oleh Reuters.

Komentarnya muncul setelah kepala Komite Pertahanan Jerman, Marie-Agnes Strack-Zimmermann, bersikeras bahwa Berlin memiliki kewajiban untuk membantu melestarikan demokrasi di Ukraina.

Baca Juga: Lelah Bekerja! Siswa di Sekolah Julianto Pilih Tidur daripada Makan

"Jerman harus segera memainkan perannya dalam keberhasilan Ukraina dan memasok kendaraan yang dilindungi - kendaraan tempur infanteri Marder dan tank tempur utama Leopard 2," katanya kepada kantor berita DPA, Minggu.

Lambrecht sebelumnya mengatakan bantuan militer Jerman ke Ukraina telah mencapai batasnya, dan Berlin sekarang akan mencari cara lain untuk mendukung pasukan Kiev.

“Kami akan terus mendukung Ukraina, dan kami telah menyerahkan jumlah yang luar biasa dari cadangan Bundeswehr. Tetapi saya katakan pada titik ini dengan cukup jelas bahwa kami telah mencapai batasnya," kata Lambrecht kepada parlemen Jerman pekan lalu.

Baca Juga: Tidak Membangun Kebun Plasma, PT HAL Diduga Kangkangi UU Perkebunan

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X