Bimtek III Penyusunan Masterplan BISA Smart City Kembali Dihelat, Wabup Suaib Ingatkan Tiga Hal Ini

- Senin, 22 Agustus 2022 | 19:56 WIB
Pelaksanaan Bimtek III Penyusunan Masterplan BISA Smart City, Senin (22/8/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati (Dok. LHR)
Pelaksanaan Bimtek III Penyusunan Masterplan BISA Smart City, Senin (22/8/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan BISA Smart City kembali dihelat, Senin (22/8/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Bimtek kali ini adalah yang ketiga, dari empat kali pelaksanaan bimtek Smart City. Wakil Bupati Suaib Mansur membuka bimtek III yang dihadiri Tim Ahli dari Kementerian Kominfo.

Dalam sambutannya, Wabup Suaib Mansur mengingatkan tiga hal penting yang harus menjadi perhatian dalam penerapan dan pelaksanaan smart city di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Firdaus Oiwobo Pamer Kebal di Depan Denny Sumargo, TIJ: Kalau Digigit Semut masih Gatal Jangan Ngaku Kebal!

Tiga hal itu, menurut Wabup Suaib, adalah dampak dari penerapan smart city, pemanfaatan smart city, dan yang ketiga adalah bagaimana kualitas dari smart city itu sendiri.

“Yang dituntut kemudian adalah bagaimana dampaknya, pemanfaatannya seperti apa serta bagaimana kualitas dari smart city itu sendiri,” jelas mantan Kadis PUPR ini.

Suaib mengatakan, smart city adalah bagian dari penguatan reformasi birokrasi KemenPANRB, dan salah satu instumen penguatan itu adalah penguatan teknologi digitalisasi.

Baca Juga: Inilah Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Apa Penyebab Utama Kematiannya? Simak Penjelasannya Berikut!

“KemenPANRB telah melakukan penguatan kembali tentang indikator reformasi birokrasi. Salah satunya adalah teknologi digital yang tidak bisa kita hindari,” terang Suaib.

“Dan saya yakin, bicara tentang smart city, maka aspek digitalisasi ini tak bisa terelakkan, dan ini momentum yang tepat untuk menciptakan good government,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X