• Selasa, 27 September 2022

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial (Dok. LHR)
Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendorong kaum pemuda atau kaum milenial terjun langsung menggerakkan sektor pertanian, atau menjadi petani milenial.

Apalagi, kata Indah, saat ini Kementerian Pertanian RI sedang berupaya menargetkan adanya penambahan satu juta petani milenial untuk dapat memakmurkan Indonesia ke depan.

Target ini yang kemudian menjadi target utama yang tentunya sejalan dengan roadmap program pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia di sektor pertanian.

Baca Juga: Lucinta Luna Rela Operasi Hingga Berwajah Korea, Berharap Punya Pasangan Oppa

Ia yakin, dengan adanya perekrutan satu juta petani milenial yang bergerak di sektor pertanian, maka Indonesia, khususnya Luwu Utara, akan menjadi sebuah daerah yang sejahtera.

“Pemerintah akan membentuk satu juta petani milenial. Nah, saya harap, milenial Luwu Utara tertarik dengan hal ini,” kata Indah, saat membuka Lomba Asah Terampil HUT Ke-77 RI, Minggu (14/8/2022), di Halaman Eks Kantor Samsat, Masamba.

Dikakatakannya, untuk meningkatkan sektor pertanian, dua hal yang mesti menjadi perhatian pemerintah adalah sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA).

Baca Juga: Hotman Paris Resmi Bela Karyawan Alfamart yang Terancam UU ITE, Warganet: Ayo Opung

Kedua hal ini, kata Bupati Indah, tak bisa dipisahkan begitu saja, karena saling berkaitan erat satu sama lain. SDM tanpa SDA , pun sebaliknya, tidak akan menghasilkan apa-apa.

“Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah tidak akan ada artinya apabila Sumber Daya Manusia (SDM)-nya tidak siap untuk mengelola potensi SDA dengan bijak,” terang Indah.

Untuk itu memang sangat diperlukan sebuah ekosistem yang inovatif, kreatif dan inklusif guna mendorong para anak muda untuk terjun langsung ke dalam industri pertanian.

Baca Juga: Profil Djoko Susanto, Pemilik Alfamart yang Jadi Sorotan Gara-gara Karyawannya akan dituntut Pencuri Cokelat

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X