• Jumat, 9 Desember 2022

ASN Luwu Utara Ikut Pengukuran Kebugaran Jasmani

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 18:41 WIB
Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terlihat berkumpul di seputaran Lapangan Tamsis Masamba, Jumat (15/7/2022) (dok. Klikanggaran)
Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terlihat berkumpul di seputaran Lapangan Tamsis Masamba, Jumat (15/7/2022) (dok. Klikanggaran)

KLIKANGGARAN --- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terlihat berkumpul di seputaran Lapangan Tamsis Masamba, Jumat (15/7/2022).

Mereka di antaranya para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Luwu Utara beserta staf. Kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan Pengukuran Kebugaran Jasmani yang diperuntukkan buat para ASN.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma, yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kebugaran adalah elemen.

Baca Juga: Terciduk Video Call dengan Adzam, Sule Disindir Nathalie Holscher: Samperin Jangan VC Terus!

Untuk itu, kata dia, para ASN diminta untuk selalu peduli dengan kesehatannya agar dalam beraktivitas, utamanya saat bekerja, selalu dalam kondisi yang kuat, fit dan sehat.

“Kebugaran yang baik dapat diupayakan dengan melalui olahraga dan latihan fisik yang baik, benar, terukur, dan teratur,” kata Kadis Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma.

Kegiatan ini lebih menitikberatkan pada kekuatan jantung, paru-paru dan otot. “Semoga kita terbiasa berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh,” imbuhnya.

Baca Juga: Mantap! 13 Atlet Luwu Utara Terima Tabungan Berprestasi

“Sebelum mengajak yang lain, kita sendiri harus bugar lebih dahulu,” sambungnya. Pengukuran kebugaran ini melalui aplikasi SIPGAR, yaitu sebuah aplikasi pencatatan kondisi fisik.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X