• Jumat, 12 Agustus 2022

J.K. Rowling Izinkan Mantera Avadra Kedavra Dituliskan pada Rudal Ukraina, Wow!

- Jumat, 17 Juni 2022 | 19:21 WIB
J.K. Rowling (Instagram/jkrowlingweb)
J.K. Rowling (Instagram/jkrowlingweb)

KLIKANGGARAN -- J.K. Rowling memberinya izin mantera "Avada Kedavra" dari novel Harry Potter dituliskan pada rudal Ukraina, "pemberian izin" itu disampaikan tatkala Rowling melakukan panggilan dengan dua orang iseng Rusia Vovan dan Lexus, yang berpura-pura menjadi Presiden Volodymyr Zelensky, lansir Russia Today.

Dalam percakapan yang diterbitkan pada hari Kamis, Zelensky palsu berterima kasih kepada J.K. Rowling atas keputusannya untuk menghapus buku-bukunya dari penjualan di Rusia.

J.K. Rowling menjelaskan bahwa dia melakukan ini karena “solidaritas dengan Ukraina” di tengah operasi militer Moskow, yang telah berlangsung di Ukraina sejak akhir Februari.

Baca Juga: Dinkes Lutra Pusatkan Peringatan Hari Donor Darah di Desa Giri Kusuma Malangke, Ini Alasannya

Rowling tampaknya tidak menyesali hilangnya audiens Rusia-nya, dengan mengatakan "mereka tentu saja tidak mengerti" buku-bukunya.

"Saya tentu mendukung sanksi yang lebih keras terhadap Rusia," tambah penulis, bersikeras bahwa negara itu harus tunduk pada tekanan budaya dan ekonomi.

Namun, Rowling tampak sangat terkejut ketika orang-orang iseng menunjukkan bahwa bekas luka berbentuk kilat di dahi Harry Potter menyerupai huruf 'Z', yang telah menjadi simbol operasi Rusia di Ukraina.

Baca Juga: Kanselir Jerman Serukan Akhiri Perang Ukraina seraya Terus Suplai Lebih Banyak Senjata ke Ukraina

Mereka menyarankan bahwa itu harus diubah menjadi simbol yang lebih mirip dengan Trisula Emas, yang ditampilkan pada lambang Ukraina. "Akan baik bagi saya untuk melakukan sesuatu tentang ini di media sosial," jawab penulis.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Russia Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X