• Sabtu, 25 Juni 2022

Lebih dari 250 Tentara Ukraina Menyerah Pada Rusia, Apakah Pertanda Perang Rusia dengan Ukraina akan Usai?

- Rabu, 18 Mei 2022 | 07:49 WIB
250 tentara Ukraina dikabarkan menyerahkan diri kepada tentara Rusia setelah sebelumnya terjadi baku tembak di pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina (Instagram @ukraine.war)
250 tentara Ukraina dikabarkan menyerahkan diri kepada tentara Rusia setelah sebelumnya terjadi baku tembak di pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina (Instagram @ukraine.war)

KLIKANGGARAN-- Setelah baku tembak senjata antara Ukraina dan Rusia, dikabarkan
sekitar 250 tentara Ukraina menyerah pada Rusia.

Penyerahan ratusan tentara ini terjadi di pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina.

Pemerintah di ibu kota Ukraina, Kiev, mengakui sudah memerintahkan seluruh garnisun untuk angkat kaki dari kota tersebut.

Apakah ini pertanda perang usai? Mengingat ini pertempuran paling mengetikan di Eropa dalam beberapa dasawarsa.

Baca Juga: Gagal Sumbang Medali Emas dalam Sea Games 2021 Hanoi, Inilah Respon Pemain Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia

Dikutip dari Reuters, sejumlah bus bergerak menjauhi pabrik baja tersebut dan lima di antaranya tiba di Novoazovsk, kota yang yang sudah dikuasai Rusia sepanjang malam.

Moskow mengaku pihaknya akan melalukan perawatan untuk korban perang yaitu para tentara terluka sampai di kota tersebut.

Presiden Rusia seperti dilaporkan kantor berita Rusia TASS, mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan jaminan secara pribadi bahwa  dirinya akan merawat para tentara yang menyerah itu . Dia akan memperlakukan mereka sesuai dengan standar internasional.

Baca Juga: Inilah Kisah Sebenarnya dari Cerita Film Sayap-Sayap Patah yang Dbintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum!

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X