• Minggu, 22 Mei 2022

Konferwil IV, PWNU Malut Butuh Sosok Kader Tulen NU

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:59 WIB
KH Abdurahman M Ali, Bendahara PWNU Malut, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Ternate (Klikanggaran.com/Andy)
KH Abdurahman M Ali, Bendahara PWNU Malut, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Ternate (Klikanggaran.com/Andy)

KLIKANGGARAN – Untuk diketahui, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara akan mengelar Konferensi Wilayah ke IV yang akan digelar di Kota Ternate pada tanggal 28-29 Mei 2022.

Adapun agenda lima tahunan NU ini akan merumuskan program kerja lima tahun ke depan, bahtsul masail, rekomendasi untuk eksternal dan internal. Tak kalah penting dalam agenda ini adalah memilih Rais Syuriyah dengan memakai metode Ahlul Halli wal Aqdi dan Ketua PWNU untuk masa khidmat 2022-2027.

Metode yang akan digunakan dalam acara tersebut adalah musyawarah atau pemilihan beserta segenap pengurus wilayah lainnya.

Baca Juga: Sambut Harlah Ke-99 NU, PWNU DKI Jakarta Me-launching Program World Halal Centre NU

Rahdi Anwar yang juga Wakil Ketua PCNU Ternate ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam konferwil NU Maluku Utara nanti setidaknya muncul beberapa kader NU yang akan dicalonkan sebagai Ketua PWNU Maluku Utara.

“Saya kira PWNU Maluku Utara perlu sosok kader NU yang tuntas dari sisi kaderisasi, sebab kaderisasilah nafas organisasi,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Harlah NU ke-96 Anies Baswedan Sebut NU Telah Menjadi Jam'iyah yang Mempersatukan, Maksudnya?

"Saya pikir saatnya kita calonkan kader NU yang tuntas kaderisasinya mulai dari IPNU, PMII, dan Gerakan Pemuda Ansor. Nah, yang memenuhinya adalah KH Abdurahman M Ali, di mana selain tuntas kaderisasinya, beliau juga tercatat sebagai Bendahara PWNU Maluku Utara dan saat ini Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Ternate," papar Rahdi yang juga Mantan Ketua PC GP Ansor Ternate

Namun demikian, ketika ditanya terkait dukungan, Rahdi menjawab tegas, “Semua konsolidasi sudah jalan dan beberapa PCNU telah memberikan rekomendasi untuk mencalonkan Pak KH Abdurrahman.”

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X