• Sabtu, 25 Juni 2022

Inilah Sejarah Paytren yang Trending Setelah Ustaz Yusuf Mansur Marah-marah dan Sebut Butuh 1 Triliun

- Jumat, 8 April 2022 | 20:32 WIB
Logo Paytren (paytren.co.id)
Logo Paytren (paytren.co.id)

KLIKANGGARAN -- Saat ini publik sedang dihebohkan oleh marahnya Ustaz Yusuf Mansur (UYM) mengenai Paytren yang videonya viral di Twitter.

Tak hanya viral, video kemarahan UYM tentang Paytren tersebut juga sudah ribuan kali disebutkan di Twitter sehingga membuatnya trending.

Dalam ppotongan video yang banyak diunggah ulang oleh warganet itu, UYM terslihat sangat marah ketika membahas Paytren bahkan dirinya sampai menggebrak meja.

Lalu apa dan bagaimana sejarah Paytren yang membuat UYM tidak bisa menahan amarah ketika membahasnya?

Baca Juga: Tanggapan Ustadz Yusuf Mansur Setelah Video Marah-marahnya yang Viral

DIkutip dari Wikipedia, Paytren adalah sebuah perangkat lunak berupa aplikasi yang digunakan untuk pembayaran dalam jaringan, seperti tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik, dan tiket perjalanan.

Pengguna aplikasi paytren disebut sebagai Mitra, paytren mengenal 2 (dua) jenis mitra yaitu mitra pengguna dan mitra bisnis.

Mitra pengguna dapat menggunakan aplikasi paytren secara gratis tanpa perlu membeli lisensi, aplikasi yang di gunakan oleh mitra pengguna disebut paytren emoney, sedangkan mitra bisnis adalah mitra pengguna yang telah terdaftar dan melakukan upgrade status dari mitra pengguna ke mitra bisnis dengan cara membeli lisensi yang diberikan oleh PT Veritra Sentosa Internasional (atau disingkat dengan Treni) melalui mitra bisnis lain yang bertindak sebagai sponsor.

Baca Juga: Kenapa Nama 'Ucup' Trending di Twitter? Inilah Alasannya

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X