• Sabtu, 2 Juli 2022

Diduga Unggah Konten Berisi Asusila di IG, Pengacara Hotman Paris Hutapea Dilaporkan FBI ke Polda Metro Jaya

- Minggu, 3 April 2022 | 18:23 WIB
Pengacara Hotman Paris Hutapea dilaporkan oleh Forum Batak Intelektual atau FBI ke Polda Metro Jaya karena dituduh mengunggah konten berisi asusila di akun Instagramnya. (Instagram @ hotmanparisofficial)
Pengacara Hotman Paris Hutapea dilaporkan oleh Forum Batak Intelektual atau FBI ke Polda Metro Jaya karena dituduh mengunggah konten berisi asusila di akun Instagramnya. (Instagram @ hotmanparisofficial)

KLIKANGGARAN – Leo Situmorang yang mengaku sebagai Ketua Umum Forum Batak Intelektual atau FBI melaporkan pengacara Hotman Paris Hutapea ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporan FBI yang telah diterima polisi dan teregister dengan nomor LP/B/1698/IV/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 2 April 2022, pelapor menuding Hotman Paris Hutapea melanggar Pasal 27 Ayat 1 juncto Pasal 45 ayat (3) tentang UU ITE.

Leo Situmorang menjelaskan, alasan dirinya melaporkan Hotman Paris Hutapea karena konten yang diunggah oleh Hotman Paris Hutapea di akun Instagram @ hotmanparisofficial dengan centang biru dinilai berisi konten asusila.

"Kami dari Dewan Pimpinan Pusat Forum Batak Intelektual (FBI) didampingi saya Ketua Umum dan ini Direktur LBH telah membuat laporan polisi," terang Ketua Umum Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang kepada awak media seperti dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Inilah Strategi Putri KW Bisa Kalahkan Lawan dan Maju ke Final Orleans Masters 2022, Lanjut Rebut Juara?

Baca Juga: Jelang Final Orleans Masters 2022, Rehan/Lisa Berharap Bawa Gelar Juara untuk Indonesia

Leo Situmorang lebih lanjut menjelaskan, dirinya melaporkan Hotman Paris Hutapea karena Hotman diduga turut menyebarkan informasi dan dokumen elektronik yang bermuatan asusila.

"Tadi sudah kami jelaskan kepada polisi bahwa memang muatan asusila yang di-upload selama ini sudah diketahui malah ditantang merasa benar asusila," tuturnya.

Terkait laporannya itu, Leo Situmorang meminta Hotman Paris Hutapea tidak mengalihkannya dengan isu karena ada orang iri dan ingin naik panggung.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X