• Rabu, 29 Juni 2022

KKI Warsi Jambi bersama Pemkab Bungo Evaluasi dan Restrukturisasi Pokja PRM Bungo

- Selasa, 15 Maret 2022 | 20:41 WIB
Rapat Pokja PRM  (Dok. KKI Warsi Jambi )
Rapat Pokja PRM (Dok. KKI Warsi Jambi )

KLIKANGGARAN -- KKI Warsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Bungo bersama-sama melakukan Evaluasi dan Restrukturisasi Pokja serta Pengembangan Potensi Ruang Mikro  (PRM) di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Kegiatan KKI Warsi Jambi ini dilaksanakan pada Rapat Pokja PRM yang diselenggarakan di kantor Bappeda Kabupaten Bungo, Selasa (15/03/2022).

Ada pun pembahasan yang dilakukan kegiatan KKI Warsi Jambi ini yaitu evaluasi operasional PRM yang telah berjalan di Kecamatan Bathin III Ulu meliputi sembilan Dusun di antaranya Dusun Timbolasi, Lubuk Beringin, Aur Cino, Sungai Telang, Buat, Muara Buat, Karak Apung, Senamat Ulu, dan Laman Panjang. 

"Pemkab Bungo mencanangkan PRM dikembangkan di dua Kecamatan berikutnya, yaitu Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas dan Kecamatan Pelepat Ilir," ujar Direktur KKI Warsi Jambi, Rudi Syaf.

Baca Juga: Tanggapan SAHI atas Penyelenggaraan Sertifikasi Halal oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI

Selain itu lanjut Rudi, KKI Warsi, Bappeda, Dinas PMD, Dinas Kominfo, dan Pokja PRM secara bersama melakukan evaluasi terkait operasional PRM yang telah berjalan dan melakukan restukturisasi serta penguatan kelembagaan Pokja.

"Pemkab Bungo bersama KKI Warsi  berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan PRM salah satunya melalui penganggaran dana khusus salah satunya melalui Dana Afirmasi. Sebab PRM, selain sebagai basis data juga sebagai sarana promosi desa. Melalui penganggaran khusus, masalah operasional yang dihadapi oleh pemdes selama ini dapat teratasi," ucap Rudi Syaf

"Sistem PRM ini sebenarnya sama dengan Sistem Informasi Desa (SID) yang ada di Kementerian Desa (Kemendes), perbedaannya mungkin hanya di keberadaan data spasial yang ada di PRM, sementara di SID tidak ada," jelas Direktur KKI Warsi Jambi ini.

Sumber : KKI Warsi Jambi 

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X