• Kamis, 30 Juni 2022

Update Banjir di Cirebon, Genangan Air Banjir Mulai Surut, Tinggal Satu Desa Masih Terendam Banjir

- Minggu, 6 Maret 2022 | 15:00 WIB
Akibat hujan deras sejak Sabtu (5/3/2022) sore hingga malam, ribuan rumah warga di kabupaten Cirebon Jawa Barat terendam banjir. (PMJNews/BPBD)
Akibat hujan deras sejak Sabtu (5/3/2022) sore hingga malam, ribuan rumah warga di kabupaten Cirebon Jawa Barat terendam banjir. (PMJNews/BPBD)

KLIKANGGARAN – Banjir yang mengenangi sejumlah daerah di Kabupaten Cirebon Jawa Barat sejak Sabtu (5/3/2022) sore kini sudah mulai surut.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon melaporkan, dari 7 dese di empat kecamatan di Cirebon yang dilanda banjir, pada Minggu (6/3/2022) siang tinggal satu desa yang masih terendam banjir.

Satu desa yang sampai minggu siang (6/3/2022) masih terendam banjir adalah Desa Gunungsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Enam desa lainnya rata-rata sudah surut banjirnya, dibandingkan pada Sabtu (5/3/2022) sore dan malam hari.

"Saat ini tinggal di Desa Gunungsari di Kecamatan Waled yang masih terendam banjir," kata Koordinator Lapangan BPBD Kabupaten Cirebon Fauzan di Cirebon, Minggu.

Baca Juga: Siapa Desainer yang Disindir Wanda Hamidah karena Bawa Penonton Sendiri di Paris Fashion Week?

Fauzan menambahkan, meskipun sebagian besar banjir di enam desa sudah surut bukan berati sudah kering.

Genangan air masih terjadi di enam desa tersebut, namun ketinggiannya tinggal 50 sentimeter. Pada Sabtu sore dan malam, ketinggian air banjir mencapai 80 sentimeter lebih.

Belum surutnya Desa Gunungsari menurut Fauzan karena kondisi geografisnya yang cekung membuat air sulit untuk surut, sehingga membutuhkan waktu cukup lama.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X