• Kamis, 11 Agustus 2022

PALI Terhubung ke Muratara, Ketua GPMN PALI Sebut Gaya Kepemimpinan Herman Deru Mirip Presiden Jokowi

- Jumat, 4 Maret 2022 | 20:37 WIB
Ketua DPD GPMN Kabupaten PALI, Gerry Richard Kosasih (Klikanggaran/Budi_S)
Ketua DPD GPMN Kabupaten PALI, Gerry Richard Kosasih (Klikanggaran/Budi_S)

KLIKANGGARAN-- Ketua DPD Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Gerry Richard Kosasih memuji gaya kepemimpinan Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Menurut Gerry, gaya kepemimpinan H Herman Deru mirip kepemimpinan Presiden Jokowi.

Salah satu kemiripan tersebut, kata dia, Herman Deru sukses menghubungkan beberapa kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

"Kalau pak Jokowi sukses menghubungkan antar provinsi dengan jalan tolnya seperti tol Palembang-Kayu agung-Lampung yang kita rasakan manfaatnya saat ini. Kalau pak Herman Deru sukses menghubungkan Kabupaten/kota di Sumsel, salah satunya akses Kabupaten PALI dengan Musi Rawas, dan Muratara," ujar Gerry pada klikanggaran.com, Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga: Gila! Lagu 'CInta Sampai Mati' Kangen Band, Trending di YouTube, Ini Liriknya

Terhubungnya akses Kabupaten PALI dengan sejumlah kabupaten/kota lainnya secara otomatis akan memotong jarak tempuh dan meningkatkan perekonomian warga.

"Dulu bagi masyarakat PALI ke Musi Rawas dan Muratara itu sangatlah jauh yang bisa ditempuh dengan waktu 5-7 jam perjalanan lewat Kabupaten Muara Enim. Sekarang 2-3 jam tembus," paparnya.

Begitu juga dengan akses jalan Kabupaten PALI dengan Kota Prabumulih, yang tidak terlepas dari tangan dingin Gubernur Sumsel.

"Pembangunan jembatan Payuputat dan akses jalan Kabupaten PALI - Musi Banyuasin juga mulus. Ini menandakan pronya Herman Deru pada akses pelayanan dasar masyarakat berupa infrastruktur jalan," timpalnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X