• Selasa, 9 Agustus 2022

Desa Rinding Allo Luwu Utara Ikut Lomba Promosi Desa Wisata Berhadiah Rp1 Miliar

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 07:25 WIB
Desa Rinding Allo Luwu Utara Ikut Lomba Promosi Desa Wisata (Dok. Istimewa)
Desa Rinding Allo Luwu Utara Ikut Lomba Promosi Desa Wisata (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Wisata itu yang penting promosinya. Kalau promosinya bagus, orang juga pasti tertarik. Begitu Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, menegaskan betapa pentingnya promosi bagi desa wisata yang ada di Indonesia.

Nah, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggelar Lomba Promosi Desa Wisata untuk seluruh wilayah Indonesia. Dan Kabupaten Luwu Utara mendapat kesempatan mengikuti lomba berhadiah total Rp1 Miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu Utara, Misbah, menyebutkan, Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong yang terletak di daerah pegunungan ini akan mewakili Kabupaten Luwu Utara pada lomba Promosi Desa Wisata yang penentuannya melalui aplikasi Desa Wisata Nusantara yang dapat diunduh di playstore.

Baca Juga: Aisha Keem Ikuti Jejak Sang Ayah ke Dunia Hiburan, Irfan Hakim Dukung Penuh

“Lomba ini sudah dimulai bulan Januari sampai Juni untuk gelombang pertama. Sementara gelombang kedua dimulai pada Juli – Desember 2022, dengan total hadiah Rp1 Miliar,” kata Misbah saat memimpin rapat persiapan mengikuti Lomba Promosi Wisata, Kamis (3/2/2022), yang dihadiri Kadis Porapar Jumail Mappile dan Kadis Kominfo Arief Palallo.

Desa Rinding Allo Luwu Utara Ikut Lomba Promosi Desa Wisata (dok. Istimewa)

Misbah mengatakan, nama desa yang ditunjuk mengikuti lomba terlebih dahulu dikirim melalui WhatssApp Grup (WAG) “Sapa Desa” untuk kemudian mendapatkan bimbingan teknis melalui aplikasi zoom “Sapa Desa.” Setelah itu, lanjut dia, desa yang ditunjuk didaftarkan ke alamat website resmi Kemendes PDTT, yaitu http://desawisata.kemendes.go.id.

“Setelah didaftar, kita harus upload lima foto menarik beserta penjelasan promotifnya ke alamat desawisata.kemendes.go.id. Setiap foto harus ada penjelasan promotifnya,” terang Misbah. Setelah terdaftar bersama lima foto paling menarik dari desa wisata, maka kewajiban masyarakat untuk me-like dan men-share untuk mendapatkan like terbanyak.

Karena, kata dia, penentuan juara 1 – 30 adalah yang mampu mendapat like terbanyak. “Yang mendapat hadiah uang itu mulai juara 1 – 30 yang paling banyak mendapatkan like and share ,” jelasnya. Sebenarnya, lanjut Misbah, bukan persoalan hadiah yang utama, tapi paling penting bagaimana desa Rinding Allo dapat dikenal di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: JPU dan Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Herry Wirawan Pemerkosa 23 Santri, Bagaimana Proses Hukumnya?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X