• Minggu, 22 Mei 2022

Azam Khan Sebut 'Hanya Monyet', Warganet Marah Serukan #TangkapAzamKhan dan #WargaKalimantanBukanMonyet

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:56 WIB
Tanda pagar (tagar/#)'Tangkap Azam Khan' kini trending di Twitter seiring dengan trendingnya nama Edy Mulyadi (Twitter @yarachantique)
Tanda pagar (tagar/#)'Tangkap Azam Khan' kini trending di Twitter seiring dengan trendingnya nama Edy Mulyadi (Twitter @yarachantique)

KLIKANGGARAN -- Tanda pagar (tagar/#)'Tangkap Azam Khan' kini trending di Twitter seiring dengan trendingnya nama Edy Mulyadi.

Diketahui Azam Khan adalah orang yang duduk di sebelah kiri menyertai Edy Mulyadi ketika memberikan pernyataan yang membuat warga Kalimantan marah dan tersinggung.

Ucapan Edy Mulyadi bahwa Kalimantan tempat buang jin dianggap menghina warga Kalimantan.

Sosok Azam Khan sebenarnya bukanlah nama baru, karena dirinya juga seperti Edy Mulyadi sering dikaitkan dengan nama Habib Rizieq Shihab.

Yang menjadi kontroversial dari Azam Khan adalah, ketika mencontohkan dirinya sebagai warga Jakarta yang dipastikan tidak akan bersedia pindah ke lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan, Edy memanggilnya dengan sebutan Om Azam.

Baca Juga: Kisah Ririe Fairus, Mantan Istri Ayus Sabyan seperti Kisah Maia Estianty Jilid Kedua

Semula Edy Mulyadi mengibaratkan pemindahan IKN seperti menukar kawasan elite dengan tempat yang disebutnya tempat jin buang anak.

"Bisa memahami enggak? Ini ada sebuah tempat elite, punya sendiri yang harganya mahal, punya gedung sendiri. Lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak," ujar Edy Mulyadi dikutip dari video yang diunggah oleh akun twitter @yarachantique pada Senin, 24 Januari 2022.

"Pasarnya siapa? Kalau pasarnya kuntilanak genderuwo ngapain kau bangun di sana. Nih sampeyan tinggal di mana Om Azam?" tanya Edy Mulyadi.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Twitter @yarachantique

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X