• Minggu, 22 Mei 2022

Siapa Sebenarnya Sopir Tronton Penyebab terjadinya Tabrakan Beruntun di Balikpapan? Ini dia Profilnya

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:32 WIB
Detik-detik tabrakan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Instagram/ride_xperience)
Detik-detik tabrakan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Instagram/ride_xperience)

KLIKANGGARAN--Supir tronton yang menabrak belasan kendaraan di Balikpapan sudah diamankan dan dijadikan tersangka oleh polisi.

Pagi itu jam 6 lebih 19 menit seharusnya supir tronton penyebab kecelakaan itu tak melewati jalan Muara Rapak, lokasi terjadinya tabrakan beruntun, karena kendaraan besar dilarang melewati jalan Muara Rapa setelah pukul 06.00 waktu setempat.

Kendaraan yang dikendari sang sopir adalah tronton besar dengaan muatan sebanyak 20 ton.  Selain itu kontur jalan yang dilewatinya menurun .

Licinnya jalan sehabis diguyur hujan juga menyebabkan supir tronton penyebab kecelakaan Balik papan sulit mengendalikan kendaraanya.

Sebenarnya supir tronton tersebut sudah berusaha mengurangi perseneling dari 4 ke 3 saat berada di lokasi tabrakan beruntun.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng di Ritel Modern Mappedeceng Kosong, DP2KUKM Imbau Warga Beli Sesuai Kebutuhan

Sayangnya sampai di depan Bank Mandiri rem tidak berfungsi, supir kehilangam kendali, truk tronton menluncur terus dan menabrak semua kendaraan di depannya.

Bahkan dari video terlihat ada sebuah mobil merah yang terus terseret oleh tronton tersebut Mobil dan motor lain yang ada di depannya juga terjungkal dan terlibas laju truk tronton. Api pun nampak terpercik di beberapa kendaraan.

Siapakah supir tronton tersebut? Polisi sudah menyebutkan bahwa supir tronton adalah MA.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X