• Selasa, 24 Mei 2022

Akan Ada Peralihan Warna Pelat Kendaraan dari Pelat Hitam ke Putih, Polri Singgung Tilang Elektronik Tol

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:38 WIB
Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Polisi Yusri Yunus (humas.polri.go.id)
Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Polisi Yusri Yunus (humas.polri.go.id)


KALIKANGGARAN -- Terkait peralihan warna pelat kendaraan dari pelat hitam ke putih dikatakan oleh Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Polisi Yusri Yunus akan memiliki manfaat yang banyak bagi masyarakat.

Brigjen Yusri Yunus mengatakan peralihan warna pelat kendaraan dari pelat hitam ke putih tersebut mendukung sistem tilang Electronik (Elekronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) berbasis kamera hingga parkir elektronik.

Brigjen Yusri Yunus mengungkapkan bahwa tahun 2022 akan ada perubahan pelat dasar hitam tulisan putih menjadi pelat dasar putih dengan tulisan hitam.

Peralihan pelat hitam ke putih tersebut sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 07 Tahun 2021.

“Kita gunakan pelat putih ke depannya agar Automatic Number-Plate Recognition (ANPR) yang ada di dalam E-TLE bisa menyorot secara tepat tanpa ada kesalahan. Karena hasil penelitian ANPR ini lebih mengenal kepada yang dasarnya putih tulisan hitam,” kata Yusri kepada wartawan di Gedung NTMC Polri pada Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga: Layangan Putus Episode 10A : Aris dan Lidya Bermesraan di Kamar Kinan, Apakah Kinan Tahu?

Baca Juga: Cegah Penimbunan Minyak Goreng Pasca 14 Ribu per Liter, Apa yang Dilakukan Polri?

Lebih lanjut Brigjen Yusri Yunus membenarkan adanya penggunaan chip berteknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang mana Chip tersebut memiliki banyak kegunaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Chip tersebut memang benar akan ada kedepannya, apalagi sekarang sudah revolusi 4.0. Chip ini memiliki kegunaan yang banyak sekali,” terang Brigjen Yusri Yunus.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X