• Minggu, 29 Mei 2022

Inilah Penyebab Palembang Banjir Menurut Gubernur Herman Deru, Apa Solusinya?

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:44 WIB
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meninjau lokasi banjir di Kota Palembang, Sabtu (25/12/2021) (Instagram @hermanderu67)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meninjau lokasi banjir di Kota Palembang, Sabtu (25/12/2021) (Instagram @hermanderu67)

KLIKANGGARANGubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Sabtu (25/12/2021) memantau banjir yang di terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tujuan peninjauan untuk melihat dampak banjir dan juga mencari penyebab sehingga langsung ada solusi.

“Pagi tadi, sebelum berangkat giat sempat keliling untuk melihat keadaan banjir di Palembang bersama @lerivahd. #hermanderu”tulis Gubernur Sumatera Selatan dalam akun Instagram @hermanderu67.

Herman Deru dalam video yang diunggah di akun Instagram tersebut menjelaskan, banjir di Kota Palembang luar biasa.

Baca Juga: Layangan Putus Episode 6B : Aris Semakin Gila dengan Meninggalkan Kinan yang Sedang Hamil Besar

“Kondisi kota Palembang saat ini banjir luar biasa, di mana-mana. Coba lihat apa penyebabnya? Saluran mampet ataukah dataran rendah yang tadinya rawan (kemudian) ditimbun sehingga rawan banjir,”ujarnya dalam video yang diunggah di akun @hermanderu67.

Gubernur Sumatera Selatan yang serinh dipanggil HD itu meninjau sejumlah lokasi yang dikenangi banjir antara lain di Jalan Kapten Rivai, Kawasan Sungai Bendung, sekitar Universitas IBA dan Jalan Sukamto depan PTC Mall, jalan Basuki Rahmat depan RS Hermina dan Hotel Aston.

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Bertemu Ulama dan Habaib se Madura, Apa yang Dibahas ?

Selain meninjau lokasi banjir, Herman Deru juga mengecek pompa air sebagai pengendali banjir yang berada di jalan Kapten Revai.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Instagram @hermanderu67

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X