• Minggu, 29 Mei 2022

Ada yang Unik dari Festival Kuliner Talang Kepuh di Palembang, Bayarnya Pakai Uang Mainan Jaman Bingen

- Minggu, 12 Desember 2021 | 07:28 WIB
Gubernur Sumsel membuka Festival Kuliner Talang Kepuh atau Festival Kulintang di  Desa Kepuh, Sumatera Selatan (sumselprov.go.id)
Gubernur Sumsel membuka Festival Kuliner Talang Kepuh atau Festival Kulintang di Desa Kepuh, Sumatera Selatan (sumselprov.go.id)

KLIKANGGARANFestival Kuliner Talang Kepuh atau disingkat Festival Kulintang digelar di Kelurahan Talang Kepuh, Gendus Palembang, Sumatera Selatan.

Festival dua hari yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru hari ini Minggu 12 Desember 2021 akan berakhir.

Sebelum berakhir, kita lihat apa yang membedakan Festival Kulintang dengan fesitival pada umumnya.

Dikutip dari sumselprov.go.id, dijelaskan keunikan yang dimiliki Festival Kuliner Talang Kepuh atau Kulintang terletak pada makanan yang dijual dan alat pembayaran yang digunakan.

Baca Juga: Perkembangan Baru Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi Unsri, Oknum Dosen R Jadi Tersangka dan Ditahan

Festival Kuliner lain yang pada umumnya cenderung menyediakan makanan kekinian dan dibayar dengan mata uang rupiah pada umumnya.

Di Festival Kulintang kuliner yang disajikan adalah makanan jaman bingen, jajanan sekolahan dan alat pembayarannyapun uang mainan jaman bingen.

Pengunjung tidak perlu membawa uang mainan, sudah disediakan kasir tempat penukaran uang rupiah dengan uang mainan jamam bingen.

Baca Juga: Guru yang Mencabuli 15 Siswa SD di Cilacap Ternyata Setahun Lalu Pernah Melakukan Pencabulan Juga, Modusnya?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: sumselprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X