• Selasa, 24 Mei 2022

Senjata Api yang Dibawa Kabur Anggota TNI Bukan Senjata Biasa, Berikut Spesifikasinya

- Minggu, 19 Desember 2021 | 15:54 WIB
Ilustarasi: senjata yang dibawa kabur (dok. pindad)
Ilustarasi: senjata yang dibawa kabur (dok. pindad)

KLIKANGGARAN – Di Papua seorang anggota TNI yang bertugas di Yonif 756/WMS Kompi C Senggi, Kabupaten Keerom membawa kabur senjata api jenis SS2V1.

Dikatakan oleh Aqsha Erlangga, seorang prajurit TNI bernama Prada Yotam Bugiangge melarikan diri sejak Jumat (17/12) sore lalu dengan membawa senjata api jenis SS2V1.

Pihak Kodam Cendrawasih kini tengah melakukan pencarian terhadap Prada Yotam Bugiannge yang membawa senjata api yang memiliki jarak tembak sampai 400 meter tanpa dikokang.

Dikutip dari laman Pindad, SS2V1 merupakan pengembangan untuk menambah performa dari SS1. SS2-V1 merupakan varian pertama dari keluarga SS2 dengan panjang laras 460 mm yang dapat mengenai target sejauh 400 meter dengan sangat akurat.

Baca Juga: Seperti Kompakan Masuk Barisan Patah Hati, Gading dan Wijin Nyanyi Bareng 'Pergilah Kasih'

S2V1 menggunakan amunisi kaliber 5.56 x 45 mm. Salah satu fitur SS2 adalah charging handle yang akan tertarik ke belakang saat peluru telah habis, pengguna hanya perlu mengganti Magasin (tempat pengisian amunisi), kemudian menekan tombol bolt-catch tanpa mengokang, dan senjata pun akan kembali siap untuk ditembakan.

Berikut ini detail spesifikasinya:

Kaliber : 5.56 x 45 mm

Panjang : Butt extended : 985 mm Butt folded : 742 mm

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X