• Sabtu, 25 Juni 2022

Petisi SPACE UNJ soal Pelecehan Seksual, Dosen Dinonaktifkan, dan Deteksi Dini Penyakit Mandul

- Jumat, 17 Desember 2021 | 16:50 WIB
Petisi SPACE UNJ soal Pelecehan Seksual dan Deteksi Dini Penyakit Mandul (Dok.klikanggaran.com/Blackrose)
Petisi SPACE UNJ soal Pelecehan Seksual dan Deteksi Dini Penyakit Mandul (Dok.klikanggaran.com/Blackrose)

KLIKANGGARAN – Pandemi belum berakhir, seperti masalah pelecehan seksual yang belum juga berakhir. Belakangan bahkan kian marak terjadi. Kabar terbaru menerpa mahasiswi UNJ.

Organisasi mahasiswa untuk kesetaraan gender dan antidiskriminasi, Space UNJ, menyatakan telah menerima lebih dari 10 laporan dugaan pelecehan seksual. Mayoritas mahasiswi mengadukan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan DA.

Menyusul informasi tersebut, melayang petisi dari SPACE UNJ. Petisi tersebut ditujukan kepada Nadiem Makarim, Kemendikbudristek, Rektor UNJ, Universitas Negeri Jakarta dan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Petisi tersebut berisi ‘Pecat Semua Dosen Pelaku Pelecehan dan Kekerasan Seksual di UNJ!’. Saat klikanggaran menayangkan artikelnya, petisi sudah mencapai 15.303 tanda tangan dari 25.000 yang ditargetkan.

Baca Juga: Dua Kilogram Ganja Diamankan, Dua Orang Pengedar Ditangkap Kepolisian

Kabar terbaru beredar, UNJ menyatakan telah menonaktifkan DA. Dosen Fakultas Teknik ini adalah pihak yang diduga telah melakukan tindak kejahatan pelecehan seksual terhadap mahasiswi.

Lantas, apa hubungan peristiwa di atas dengan penyakit mandul? Saya akan sedikit berbagi cerita.

Dalam salah satu perbincangan, Gus Mus (KH. Nur Musthofa Hasyim) pernah membahas soal mandul. Awalnya saya hanya mendengarkan dan mencoba menelaah, ke mana arah pembicaraan ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Ngashor ini kemudian menjelaskan dengan terperinci soal mandul. Bahwa penyakit ini tidak melulu tentang penyakit kesuburan. Bukan juga hanya soal tidak mempunyai keturunan. Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya saya sertakan catatan tentang dua hal.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X