• Selasa, 24 Mei 2022

Pelantikan Kades Serentak, Masa Pendukung Padati Kantor Bupati Diduga Abaikan Prokes

- Kamis, 16 Desember 2021 | 19:21 WIB
Massa Pendukung Padati Kantor Bupati Diduga Abaikan Prokes (Klikanggaran/Annuza)
Massa Pendukung Padati Kantor Bupati Diduga Abaikan Prokes (Klikanggaran/Annuza)

KLIKANGGARAN -- Acara pelantikan Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 sebanyak 59 orang, yang di laksanakan di ruang pola besar kantor Bupati Batang Hari, Kamis (16/12/2021) berjalan tertib dan terbatas tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Namun, disayangkan duluar ruangan tempat pelaksanaan pelantikan hingga di halaman kantor Bupati Batang Hari ratusan masyarakat pendukung Kades memadati kantor Bupati Batang Hari, Kamis (16/12/2021).

Padahal acara pelantikan tersebut masih dalam kondisi covid-19, namun dari pantauan media ini, masyarakat cukup banyak memenuhi kantor Bupati Batang Hari, yang ikut mengantarkan dan ingin melihat langsung para  Kades terpilih yang dilantik.

Baca Juga: Cerita Mistis Malam Jumat: Ibuku Ternyata Pocong!

Membeludaknya masyarakat pendukung dari masing-masing Kades terpilih, hingga mengabaikan Prokes, sementara pandemi covid-19 di Batang Hari belum selesai, seakan-akan tidak ada tim gugus tugas covid-19 yang mengatur acara pelaksanaan pelantikan Kades serentak tersebut, padahal dipantau oleh Sat Pol PP, dan pihak keamanan lainnya.

Ketika ditanyakan kepada Kepala Satuan Polisi Pamung Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Batang Hari, Adnan, sebagai salah satu instansi penegak Perda, usai acara pelantikan via WhatsApp-nya, namun tidak dibalas. Ketika dihubungi via telepon juga tidak di angkat.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada penjelasan terkait dengan kerumunan massa yang ingin menyaksikan acara pelantikan tersebut.***

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X