• Jumat, 1 Juli 2022

Pecat 900 Karyawan via Zoom, Waduh!

- Senin, 6 Desember 2021 | 21:57 WIB
Ilustrasi: rapat virtual (Pixabay/jagritparajuli99)
Ilustrasi: rapat virtual (Pixabay/jagritparajuli99)

KLIKANGGARAN-- Sebuah perusahan startup yang bergerak dalam pinjaman hipotek AS, Better.com, telah memecat 900 karyawan melalui webinar Zoom tanpa pemberitahuan sebelumnya dan hanya beberapa hari sebelum liburan, lansir RT.

Lewat Zoom, CEO perusahaan tersebut menuduh karyawan yang dipecat "mencuri" dari kolega dan pelanggan dengan tidak produktif.

“Jika Anda menerima panggilan ini, Anda adalah bagian dari kelompok sial yang diberhentikan. Pekerjaan Anda di sini segera dihentikan," kata CEO perusahaan Vishal Garg dalam webinar Zoom minggu lalu kepada karyawannya, menurut CNN Business, yang melihat rekaman itu.

Baca Juga: Jalan di Daerahnya Rusak, Warga Liang Melas Datas Kabupaten Karo Mengadu ke Presiden Jokowi di Istana

Garg mengatakan perusahaan memecat sekitar 9% dari tenaga kerjanya, yaitu sekitar 900 orang karyawan.

CFO Kevin Ryan berusaha untuk melunakkan kondisi dalam sebuah pernyataan kepada CNN Business, menulis bahwa "harus melakukan PHK memilukan, terutama sepanjang tahun ini," tetapi mengatakan bahwa langkah itu diperlukan untuk menjaga perusahaan tetap bertahan dalam "perkembangan pasar kepemilikan nrumah yang radikal.”

Garg, bagaimanapun, mengatakan keputusan itu didorong oleh efisiensi pasar, kinerja dan produktivitas yang tidak memadai, dengan Fortune kemudian melaporkan bahwa dia dengan jelas menuduh karyawan yang diberhentikan "mencuri" dari kolega dan pelanggan dengan tidak produktif dan bekerja hanya dua jam sehari.

Baca Juga: Bunuh Diri di Swiss Pakai Kapsul Cetak 3D Bikin Pemakainnya Tidak Tersedak dan Ada Rasa Gembira

“Ini adalah kedua kalinya dalam karier saya, saya melakukan ini dan saya tidak ingin melakukan ini. Terakhir kali saya melakukannya, saya menangis,” kata Garg lebih lanjut dalam panggilan itu.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X