• Minggu, 23 Januari 2022

4 Kasus Omicron atau Varian Baru COVID 19 Terdeteksi di New South Wales, Australia

- Senin, 29 November 2021 | 16:32 WIB
Virus corona (Pixabay/geralt )
Virus corona (Pixabay/geralt )

KLIKANGGARAN - Dua kasus Omicron atau varian baru COVID 19 kembali terdeteksi di negara bagian Australia New South Wales (NSW).

Dikutip dari laporan Sky News Austalia, Senin 29 Noveber 2021, NSW Health telah mengkonfirmasi dua orang telah dites positif terpapar Omicron atau varian baru COVID-19.

Dengan tambahan dua kasus ini, maka jumlah total orang di NSW yang positif terpapar omicron menjadi empat.

Pengujian genomik telah digunakan untuk mengidentifikasi dua pelancong dari luar negeri yang telah tertular virus COVID-19 jenis Omicron.

Kedua orang tersebut adalah penumpang yang memasuki Sydney dari Afrika Selatan dengan penerbangan Singapore Airlines SQ211 pada Minggu 28 November. Mereka saat ini sudah berada di dalam karantina.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sekali lagi, saya pastikan pemerintah menjamin keamanan dan kepastian investasi di Indonesia

Baca Juga: Sahabat dan Artis Ucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Pengamat Musik Senior Bens Leo.

Kedua penumpang itu dinyatakan positif meskipun telah divaksinasi lengkap. Semua orang yang berada dalam satu pesawat dengan dua orang yang positif terpapar omicron diperlakukan sebagai kontak dekat. Para penumpang tersebut telah diminta untuk dikarantina selama 14 hari untuk akan menjalani tes.

NSW Health telah menghubungi semua penumpang dan awak pesawat untuk memberi tahu mereka tentang persyaratan karantina dan dan pengujian.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Sky News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ups, PM Selandia Batal Nikah karena Omicron

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:18 WIB

Gelombang Tsunami dari Tonga Tiba di California

Minggu, 16 Januari 2022 | 06:52 WIB

Omicron: Belanda Lockdown Mulai Minggu Pagi Ini

Minggu, 19 Desember 2021 | 07:28 WIB
X