• Selasa, 16 Agustus 2022

6 Kasus Omicron Ditemukan di Skotlandia, Penularan di Duga terjadi di Dalam Negeri, bukan karena perjalanan

- Senin, 29 November 2021 | 17:15 WIB
Virus corona (Pixabay/BlenderTimer)
Virus corona (Pixabay/BlenderTimer)

KLIKANGGARAN – 6 orang di Skotlandia positif terpapar omicron atau varian baru COVID 19. Empat orang yang terpapar omicron itu berada di wilayah Lanarkshire dan dua lainnya di wilayah Greater Glasgow dan Clyde.

Pejebat kesehatan Skotlandia seperti dilaporkan Sky News, Senin 29 November 2021 menyatakan, mereka yang terpapar itu diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan ke negara-negara yang sebelumnya diketahui menjadi penyebaran omicron. Mereka diduga tertular di dalam negeri.

Menteri Kesehatan Skotlandia Humza Yousaf mengatakan, keenam orang yang terpapar omicron akan mendapat bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: Istri Ameer Azzikra Bangga Telah Menjadi Istri, Meski Hanya Selama 172 Hari

Selain itu pemerintah juga akan melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan keenam orang tersebut.

"Semua akan menerima bantuan dan dukungan ahli dan Kesehatan Masyarakat Skotlandia akan melakukan pelacakan kontak yang ditingkatkan dalam semua kasus. Ini akan membantu menentukan asal mula virus dan individu lain yang pernah mereka hubungi dalam beberapa pekan terakhir, “ kata Humza Yousaf.

Dia mengatakan "masih banyak yang harus dipelajari" tentang varian Omicron, dengan pertanyaan yang tersisa tentang tingkat keparahan, penularan, dan respons terhadap perawatan atau vaksin.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sekali lagi, saya pastikan pemerintah menjamin keamanan dan kepastian investasi di Indonesia

Sementara itu, Wakil menteri pertama Skotlandia John Swinney mengatakan kepada BBC seperti dikutip dari Sky News:

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Sky News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X