• Senin, 17 Januari 2022

Muscab Gerakan Pramuka Luwu Utara Diharap Melahirkan Program Kerja yang Adaptif dan Inovatif

- Senin, 6 Desember 2021 | 21:05 WIB
Bupati Luwu Utara dalam acara Muscab Pramuka Luwu Utara (Humas Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara dalam acara Muscab Pramuka Luwu Utara (Humas Pemkab Luwu Utara)

KLIKANGGARAN --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Utara lima tahun ke depan dapat melahirkan program dan rencana kerja yang betul-betul adaptif dan inovatif.

Harapan ini ia sampaikan saat membuka Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Luwu Utara, Minggu (5/12/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati. Indah yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara berharap melalui Muscab ini akan lahir inovasi dan terobosan baru.

Muscab adalah momen refleksi atas semua yang kita lakukan satu periode kepengurusan yang lalu. Untuk itu, saya berharap Muscab kali ini memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan, utamanya program kerja yang adaptif dan inovatif,” harap Bupati Luwu Utara.

Baca Juga: Sebanyak 172 Bidang Tanah di Desa Sepakat, Masamba, Luwu Utara Kini Bersertifikat

Bupati Luwu Utara dua periode ini berharap, situasi pandemi yang belum selesai, serta di tengah kondisi cuacai ekstrim, peranan Pramuka sebagai salah satu organisasi kemanusiaan menjadi sangat penting, sehingga perlu ada gerakan modifikasi yang lebih adaptif dan inovatif.

Lebih jauh dikatakan, dalam kehidupan berorganisasi, Muscab adalah suatu keharusan dalam menentukan tujuan organisasi. “Ini adalah forum tertinggi untuk mengevaluasi program kerja yang kita lakukan selama satu periode kepengurusan, sekaligus memilih ketua dan pengurus baru serta tempat menyusun program kerja lima tahun ke depan,” terangnya.

Tak lupa, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan Muscab, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. “Terima kasih atas semua dukungan, sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Semoga nanti tersusun rencana kerja yang lebih adaptif dan implementatif,” harap dia lagi.

Baca Juga: Cerita Mistis Bali: Roh Penjaga itu, Minta Sate Kambing

Sebelumnya, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Muslim Muchtar, menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya Masa Bakti Kepengurusan Gerakan Kwarcab Pramuka Luwu Utara periode 2016 - 2021 dan memilih kembali Pengurus Kwarcab Pramuka Luwu Utara untuk Periode 2021 - 2026.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X