• Sabtu, 29 Januari 2022

Salurkan Bantuan Modal Usaha, Dompet Dhuafa Kaltim dan Vitalis Hadir untuk Orang Tua Tunggal

- Senin, 22 November 2021 | 15:00 WIB
Dompet Dhuafa Kalimantan Timur menyalurkan bantuan modal usaha dari Vitalis kepada para orang tua tunggal di Bontang maupun Kutai Kartanegatra, Kaltim (Dok.klikanggaran.com/DompetDhuafa)
Dompet Dhuafa Kalimantan Timur menyalurkan bantuan modal usaha dari Vitalis kepada para orang tua tunggal di Bontang maupun Kutai Kartanegatra, Kaltim (Dok.klikanggaran.com/DompetDhuafa)

KLIKANGGARAN - Modal usaha biasanya menjadi satu sumber masalah bagi pebisnis pemula. Karena itulah, pada hari Jumat, 19 November 2021, Dompet Dhuafa Kaltim bekerja sama dengan PT Unza Vitalis memberikan bantuan kepada para orang tua tunggal.

Bantuan modal usaha tersebut diberikan kepada para orang tua tunggal yang membutuhkan di Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan usaha para orang tua tunggal, yang tentunya menjadi tulang punggung keluarga. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19.

Dalam program bantuan modal usaha kali ini, perempuan menjadi target sasaran. Tujuannya, agar nantinya memberikan implikasi yang lebih jauh, terutama di ranah keluarga. Lima orang tua tunggal penerima manfaat berhasil disurvei. Tiga orang berasal dari Kota Bontang dan dua dari Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga: Tak Ada Koordinasi dalam Penyediaan Satelit di Kemenkominfo, Uang Negara Boros Sebesar Rp98,2 M

Setelah memenuhi kriteria dan persyaratan, kelima penerima manfaat tersebut diajak berbelanja di Hendra Mart yang merupakan Mitra Dompet Dhuafa Kaltim. Para Ibu tersebut berbelanja dengan target masing-masing 1 juta rupiah, sesuai dengan kebutuhan warung mereka masing-masing.

Dalam penyaluran ini Dompet Dhuafa Kaltim (Kalimantan Timur) dibantu oleh teman teman dari Komunitas DBS (Darah Bugis Sedunia) baik dalam hal survei, pendampingan dan penyaluran.

Setelah selesai berbelanja, barang barang belanjaannya kemudian diantarkan ke warungnya masing-masing dan setelah sampai di lokasi mereka mendapatkan uang tunai (cash) senilai Rp200.000 sebagai tambahan modal.

Baca Juga: Anda Gandrung Drakor? Orang Korea Itu Jatuh Cinta pada Negeriku!

"Saya merasa senang sekali dengan bantuan modal usaha ini. Saya berharap kedepannya warung saya semakin ramai pembeli dan penjualan meningkat," tutur Bu Nirma setelah bantuan diantarkan ke warungnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Artikel Terkait

Terkini

Kemendikbudristek Digugat ke PTUN

Jumat, 28 Januari 2022 | 06:36 WIB
X