• Rabu, 29 Juni 2022

BBM Langka di Luwu Utara, Pertalite Eceran Dijual Rp20 Ribu per Botol

- Senin, 8 November 2021 | 17:24 WIB
BBM Langka di Luwu Utara, Pertalite Eceran Dijual Rp20 ribu per botol (Dok.klikanggaran.com/Alisman)
BBM Langka di Luwu Utara, Pertalite Eceran Dijual Rp20 ribu per botol (Dok.klikanggaran.com/Alisman)

KLIKANGGARAN - Seperti kita ketahui, bahan bakar minyak atau BBM saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok. Keberadaannya tentu saja sebagai salah satu penunjang roda perekonomian.

Pembaca tentu bisa membayangkan, apa yang terjadi jika BBM di suatu daerah menjadi langka. Seperti yang terjadi pada dua kabupaten di Sulawesi Selatan.

Pada satu minggu terakhir ini akses jalan di jembatan miring Kota Palopo terputus. Padahal, jembatan ini merupakan akses jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur. Akibatnya, BBM di dua kabupaten ini menjadi langka.

Baca Juga: KMAKI: Bangub Sumsel 2020 Senilai Rp260 Miliar Ditenggarai Salahi Aturan

Jembatan putus (Dok.klikanggaran.com/RahmayaniIbrahim)

Terputusnya jembatan miring ini karena jembatan mengalami keretakan. Hal ini imbas dari hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Tana Luwu beberapa waktu lalu.

Akibatnya, arus kendaraan baik roda dua dan empat, diarahkan ke jalur alternatif yang jarak tempuhnya sekira 20 km jika kondisi normal. Namun, karena jalan alternatif yang agak sempit menyebabkan kemacetan yang panjang.

Durasi tempuh yang biasanya hanya 25 menit untuk sampai ke jalan utama, kini dicapai 5 – 6 jam untuk sampai di Luwu Utara. Akibat kondisi ini, mobil pengangkut BBM kena imbasnya, teradang macet di jalan alternatif, sehingga pasokan BBM untuk Luwu Utara dan Luwu Timur macet total.

Baca Juga: Rp1,32 Triliun Aspirasi DPR Tak Ada Pertanggungjawaban, Rakyat Bisa Apa?

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X