• Senin, 23 Mei 2022

Disepakati, Jalur Angkutan Batubara Lewat Muara Bulian - Tempino - Talang Duku

- Selasa, 16 November 2021 | 15:26 WIB
Kesepakatan Jalur Angkutan Batubara (Dok.klikanggaran.com/Anuza)
Kesepakatan Jalur Angkutan Batubara (Dok.klikanggaran.com/Anuza)

KLIKANGGARAN - Menepati janjinya untuk mengundang para bupati dan pengusaha, pada Senin 15 Nopember 2021, Gubernur Jambi, Al Haris memimpin Rapat Koordinasi (Rakor). Rakor yang mencari solusi permasalahan mobilitas atau angkutan batubara di Provinsi Jambi inibertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Rakor ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota yang daerahnya menjadi lintasan angkutan batubara, pengusaha batubara, investor yang akan membangun jalan, mahasiswa, perwakilan supir angkutan batubara, dan dinas/instansi terkait.

Terkait hasil rapat koordinasi tersebut menurut Gubernur Jambi Al Haris, disepakati poin penting yang antara lain adalah perihal jalur angkutan batubara ke depannya.

Baca Juga: Diminta Warga Sidak ke Lapangan Soal Gas Kg, Begini Kata Pertamina

Al Haris menjelaskan nantinya jalur angkutan batubara akan menggunakan jalur lintas selatan yang melewati jalur Muara Bulian - Bajubang-Tempino - Talang Duku.

“Jalur yang tadinya padat di ruas Mendalo-Muara Bulian dan juga yang selama ini sudah banyak korban di situ. Kita alihkan dan disepakati oleh Kapolda ke Tempino dan Bajubang. Dan nantinya jalur itu berada di Lingkar Selatan," ungkap Al Haris.

"Kemudian, selanjutnya dalam rapat itu disepakati perihal tonase kendaraan yang juga disepakati oleh para sopir angkutan batubara yang turut hadir pada rapat itu,” lanjutnya.

Baca Juga: Sekilas tentang Kegiatan Digital Talent Scholarship Kemenkominfo

Gubernur menjelaskan, bahwa Ia juga meminta untuk para pemilik izin usaha tambang batubara untuk diundang dalam rapat selanjutnya, dalam membahas tarif angkutan. Agar ke depannya dengan tonase kecil, para sopir angkutan batu bara dapat meraup penghasilan yang cukup.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X