• Kamis, 30 Juni 2022

Diminta Warga Sidak ke Lapangan Soal Gas 3 Kg, Begini Kata Pertamina

- Selasa, 16 November 2021 | 15:22 WIB
Ilustrasi (Instagram/@kembangsarinadhi)
Ilustrasi (Instagram/@kembangsarinadhi)

KLIKANGGARAN-- Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel pada Senin, 15 November 2021 memberikan klarifikasi terkait keluhan masyarakat yang mengeluh mendapatkan gas 3 Kg.

Pantauan Klikanggaran, keluhan masyarakat perihal kelangkaan Gas 3 Kg itu terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan, seperti Prabumulih, PALI, dan Muara Enim.

Dalam keterangannya, Area Manager Comm., Rel. & CSR Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan, menjelaskan beberapa hal, seperti misalnya jika Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel telah senantiasa memastikan agar stok dan penyaluran LPG termasuk gas 3 Kg yang disubsidi oleh pemerintah dalam kondisi aman.

Serta, terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah, Disperindag, Agen hingga Aparat Kepolisian untuk mengawasi distribusi dan ketahanan stock dan kestabilan harga gas 3 Kg di Kabupaten Muara Enim dan PALI.

Baca Juga: Sekilas tentang Kegiatan Digital Talent Scholarship Kemenkominfo

Pertamina Patra Niaga juga menghimbau agar masyarakat membeli LPG 3 Kg Bersubsidi di Pangkalan resmi dengan harga sesuai dengan HET. Dan jika ditemukan sejumlah Pangkalan terbukti melakukan kecurangan seperti menjual dalam jumlah besar dan menjual dengan harga diatas HET, masyarakat dapat menghubungi Call Center di 135.

Keterangan dari pihak Pertamina tersebut, menuai beragam respon publik. Salah satunya, para warga meminta pihak Pertamina agar segera turun atau sidak ke lapangan langsung, bukan sekedar melakukan penghimbauan.

Berikut beberapa komentar dari beberapa warga yang disalurkan melalui plafon media sosial.

"Solusinya bukan sebatas untuk melapor inikan menyangkut kebutuhan Masyarakat .... bagaimana agar tidak terjadi kelangkaan itu yg Masyarakat inginkan.... terima kasih ..... ," (Zulfikar Sbam)

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X