• Rabu, 1 Desember 2021

Kebut Vaksinasi, Bupati OKI Target 5.000 Orang Disuntik per Hari

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:44 WIB
Bupati OKI Target 5.000 Orang Disuntik per hari  (Klikanggaran/WA)
Bupati OKI Target 5.000 Orang Disuntik per hari (Klikanggaran/WA)

KLIKANGGARAN--Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus lakukan percepatan vaksinasi. Bupati OKI, menginginkan OKI bisa melakukan 5000 vaksinasi setiap hari.

"Vaksinasi kita bagi per zona. Petugasnya ditambah, semua elemen pemerintahan harus bergerak. Dan bagi yang belum vaksin dijemput, diantar pulang ke rumah setalah divaksin. Pokoknya OKI ngebut untuk vaksinasi. Level kita harus semakin baik," ungkap Bupati OKI, H. Iskandar, SE usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi secara virtual, Senin, (25/10).

Bupati OKI berharap, dengan adanya percepatan vaksinasi kekebalan komunitas bisa terwujud di awal tahun 2022.

"Kalau semua sudah divaksin, insyaallah angka penyebaran virus Covid-19 dapat di tekan," terang Bupati OKI.

Baca Juga: Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Toilet Mewah Senilai Rp 98 Miliar di Bekasi?

Sementara itu, untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI memetakan 4 zona prioritas vaksinasi masal, antara lain Zona I di Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya. Zona II terdiri dari Kecamatan Pedamaran, Pedamaran Timur, Teluk Gelam, Tanjung Lubuk, dan Kayuagung.

Zona III terdiri dari Kecamatan Sirah Pulau Padang, Jejawi, Pampangan dan Pangkalan Lampam. Sementara zona 4 terdiri dari Kecamatan Cengal, Sungai Menang dan Air Sugihan.

“Sistem zonasi ini adalah upaya keroyokan vaksinasi massal OKI sehat oleh petugas Dinkes, dibantu vaksinator TNI dan Polri. Kita membuka layanan di setiap kecamatan pada zona tersebut selama lima hari. Semua terlibat untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi dari OPD, Camat hingga kepala desa. Dijemput kemudian diantar kembali setelah divaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan.

Baca Juga: Penggeledahan di Kuansing, KPK Temukan Berbagai Dokumen Yang Diduga Terkait Rekomendasi AP

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X