• Sabtu, 29 Januari 2022

Gempa Mengguncang Sulawesi Barat, Ketua Komite III DPD RI : Pastikan Pemerintah Kawal Dan Bergerak Hingga Selesai

- Minggu, 17 Januari 2021 | 17:59 WIB
20210117_173445
20210117_173445


Jakarta, www.klikanggaran.com - Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, menyampaikan duka cita atas adanya korban jiwa akibat bencana alam gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi dekat Majene, Sulawesi Barat Jumat (15/1/2021). Ia meminta agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kawal dan bergerak hingga selesai.


“Di situasi mencekam seperti ini, Pemerintah Pusat maupun Daerah harus kawal dan bergerak hingga selesai bagi Sulawesi Barat.” Tegas Sylviana Murni.


Koordinasi antara Daerah dan Pusat harus berjalan beriringan, segera bentuk operasi tanggap darurat, karena itu yang sangat dibutuhkan masyarakat disana.


Pemerintah daerah juga diminta untuk terus mengutamakan penyelamatan dan pencarian korban, serta menolong masyarakat yang terdampak serta mengerahkan sumber daya daerah dan nasional untuk penyelamatan korban. 


Lebih lanjut, Senator asal Provinsi DKI Jakarta ini mengatakan pemerintah perlu melakukan langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan penanggulangan bencana di setiap daerah terutama di daerah dengan risiko tinggi bencana.


Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan agar dampak bencana dapat ditekan demi melindungi masyarakat.


Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 terjadi dekat Majene, Sulawesi Barat Jumat (15/1/2021) dini hari, namun dampak kerusakannya hingga Mamuju.


Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan belasungkawa atas korban yang meninggal dunia akibat bencana alam gempa bumi yang melanda wilayah Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (15/01/2021).


Editor: Robiatul Adawiyah

Terkini

X