Sambut Siswa Baru, Sejumlah Guru SMPN 9 Kota Tegal Jawa Tengah Berdandan Hanoman dan Punakawan. Untuk Apa ya?

- Selasa, 7 September 2021 | 17:30 WIB
Seorang guru SMPN 9 Kota Tegal yang berdandan tokoh wayang Hanoman memeriksa suhu tubuh seorang siswa, Selasa (7/9/2021) (K.Wijayanto)
Seorang guru SMPN 9 Kota Tegal yang berdandan tokoh wayang Hanoman memeriksa suhu tubuh seorang siswa, Selasa (7/9/2021) (K.Wijayanto)

KLIKANGGARAN.Com- Sejumlah guru SMPN 9 Kota Tegal Jawa Tengah, selasa (7/9/2021) berdandan tokoh pewayangan Punakawan, Gatotkaca dan Hanoman.

Hal itu sengaja dilakukan para guru untuk menyambut kehadiran siswa baru yang akan mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) hari pertama tatap muka.

 

Kepala SMPN 9 Kota Tegal, Eko Winarno menjelaskan, selain penerapan prosedur protokol kesehatan di lingkungan sekolah, pihaknya juga menggelar relaksasi bersifat edutainment yang dikemas secara menyenangkan dan menarik kepada para siswa baru.

Hal itu sebagai salah satu cara pengenalan lingkungan sekolah, serta menyembuhkan problem psikososial siswa akibat dampak pembelajaran jarak jauh yang terlalu lama sejak awal pandemi.

"Hampir 1,5 tahun mereka belajar daring. Untuk itu perlu kita berikan relaksasi di hari pertama belajar di sekolah. Kita kesampingkan suasana pembelajaran yang membosankan dan kaku," kata Eko.

Baca Juga: Memanas, Keluarga KD Laporkan Keluarga Ayu Ting Ting. Pelaporan karena Orang Tua Ayu ke Rumah KD.

Relaksasi yang diberikan kepada para siswa baru yakni dengan mengadakan motigame dan pemantapan penguasaan akun belajar ID.

Dengan kegiatan yang menyenangkan itu, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan percaya diri menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

Halaman:

Editor: Muslikhin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X