• Rabu, 8 Desember 2021

Kadernya Tersangka Kasus Korupsi, Golkar: Itu Kegiatan Personal Masing-Masing

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:21 WIB
Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto  (dok.partaigolkar)
Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (dok.partaigolkar)

KLIKANGGARAN-- Beberapa kader Partai Golkar terjerat dugaan kasus korupsi, seperti Alex Noerdin yang ditetapkan tersangka terkait penjualan gas di PDPDE Sumsel. Aziz Syamsudin yang ditetapkan tersangka terkait suap ke mantan penyidik KPK, Dodi Reza Alex Noerdin terkait dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin 2021.

Serta yang terbaru, penetapan tersangka Bupati Kuansing, Andi Putra oleh KPK. Kader Partai Golkar itu ditetapkan tersangka atas kasus dugaan suap terkait perpanjangan izin Hak Guna Usaha (HGU) sawit di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Selasa (19/10/21).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir, mengatakan jika perbuatan Azis Syamsuddin dkk itu merupakan kegiatan personal yang tidak terkait partai.

Baca Juga: Apa Yang Anda Ingat Tentang Alm.Kalamudin Djinab Salah Satu Putra Terbaik Muara Enim

"Terhadap kasus-kasusnya kan sudah selesai semua, terhadap Alex Noerdin, Pak Azis, kemudian terakhir Dodi Alex Noerdin. Ini kan kita sudah sampaikan bahwa hal itu merupakan kegiatan-kegiatan personal dari yang bersangkutan masing-masing, jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan Partai Golkar," ujar Adies pada wartawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader untuk semakin kompak dan solid menuju tahun Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Airlangga dalam sambutannya pada HUT ke-57 Partai Golkar, Rabu, 20 Oktober 2021. Airlangga mengatakan, tahun 2024 menjadi momentum Golkar berusia 60 tahun atau enam dekade.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Dua Ganda Putra Indonesia Gagal ke 16 Besar, Salah Satunya Pasangan Ahsan dan Hendra

“Menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah,” kata Airlangga seperti dilansir dari partaigolkar.com

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: partaigolkar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pecat 900 Karyawan via Zoom, Waduh!

Senin, 6 Desember 2021 | 21:57 WIB
X