• Sabtu, 25 Juni 2022

Gubernur Sumsel, Herman Deru, Ingin Penghafal Al-Qur'an Tersebar Hinga Pelosok Sumsel

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 20:15 WIB
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat safari Jumat (dok. Pemprov)
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat safari Jumat (dok. Pemprov)

Palembang, Klikanggaran.com--Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menginginkan agar para penghafal-penghafal Al-Qur'an tersebar hingga ke pelosok-pelosok Sumsel.

Hal itu selaras dengan cita-cita Pemprov Sumsel untuk menjadi daerah yang religius.

"Kita ingin penghafal al-qur'an ini menyebar hingga ke pelosok Sumsel. Sebab itulah, kita inginkan satu desa ada satu rumah tahfidz," kata Herman Deru saat safari Jumat di Masjid Hidyatullah yang berada di Lorong Prodexim, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Baca Juga: Pelaku Penggelapan 7 Kilogram Emas Batangan Senilai Rp6 Miliar Ditangkap Polda Jatim.

Herman Deru mengajak masyarakat, termasuk tokoh-tokoh agama untuk terus produktif dalam mencetak generasi muda yang berakhlak, serta memiliki pemahaman dan hafal al-qur'an.

Seperti yang dilakukan pengurus masjid Hidyatullah yang berada di Lorong Prodexim, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Dimana, tanpa dikomando, kata Herman Deru pengurus masjid ini berinisiatif mendirikan rumah tahfidz sebagai wadah bagi generasi muda yang ada di lingkungannya untuk belajar ilmu agama.

Baca Juga: Profesor Singapura 'Anugerahkan' Jenius kepada Jokowi, eh, Ada yang Nyinyir Nih

"Kita tentu memberikan apresiasi kepada pengurus masjid yang telah mendirikan rumah tahfidz ini. Artinya, sudah ada pemahaman akan pentingnya rumah tahfidz di masjid ini walaupun tanpa adanya himbauan," kata Herman Deru.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X