• Selasa, 24 Mei 2022

HUT TNI ke 76, Herman Deru Minta TNI di Sumsel Ikut Jaga Ketahanan Pangan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:54 WIB
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menghadiri HUT TNI (Dok.HumasPemprovSumsel)
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menghadiri HUT TNI (Dok.HumasPemprovSumsel)

Palembang, Klikanggaran.com - Gubernur Sumsel, H Herman Deru, menghadiri syukuran peringatan HUT TNI ke 76 Tahun di Gedung Sudirman Kodam II Sriwijaya, Selasa (5/10/21).

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan juga Gubernur Sumsel, Herman Deru. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur mengingat TNI masih konsisten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Menurut Herman Deru, jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan garda terdepan dalam menjaga ketahanan bangsa. Sebab itu, Herman Deru meminta TNI untuk terus berkolaborasi dengan rakyat dalam menghadapi situasi apapun yang terjadi.

Baca Juga: Politisi Ukraina Mendominasi Daftar Elite yang Terungkap di Pandora Papers

Herman Deru berharap, TNI tidak hanya berperan dalam menjaga ketahanan negara dari ancaman yang dapat mengganggu keamanan, tapi juga turut andil dalam menjaga ketahanan pangan, khususnya di Sumsel.

"Kedekatan TNI mayarakat memang tidak diragukan. TNI ini memiliki fungsi menjaga ketahanan nasional. Namun, saya ingin TNI khususnya di Sumsel ini terus meningkatkan perannya dalam menjaga ketahanan pangan," kata Herman Deru.

Baca Juga: Setelah WhatsApp Down, Sepertinya Anda Perlu Membaca Ini

Saat ini, lanjutnya, peran TNI dalam menjaga kedaulatan pangan di Sumsel sudah sangat besar.

"Terbukti kerja kolaborasi ini membawa hasil yang maksimal. Produksi pertanian di Sumsel saat ini menduduki posisi ke empat secara nasional. Pangan ini juga benteng terdepan negara," terangnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X