• Kamis, 9 Desember 2021

Inilah Jadwal Baru MRT dan Persyaratan Naik MRT. Berlaku mulai 7 Oktober

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:14 WIB
Calon pengguna jasa MRT Jakarta memindai kode QR yang ada sebelum masuk ke area stasiun dan naik ratangga (Irwan Citrajaya/MRT Jakarta)
Calon pengguna jasa MRT Jakarta memindai kode QR yang ada sebelum masuk ke area stasiun dan naik ratangga (Irwan Citrajaya/MRT Jakarta)


Jakarta, Klikanggaran.Com – PT MRT Jakarta mulai hari ini, 7 Oktober 2021 memberlakukan jadwal baru jam operasi. Jam operasi MRT mulai pukul 05.00 -21.30 WIB setiap hari Senin-Jumat. Untuk akhir pekan, Sabtu dan Minggu, jam operasi mulai 06.30 – 21.30 WIB.


Jeda setiap kereta adalam 5 menit pada jam sibuk yaitu pukul 07.00 – 09.00 WIB dan 17.00 – 19.00 WIB. Di luar jam sibuk tersebut, jeda antar kereta adalah 10 menit.Perubahan jadwal baru MRT itu diumumkan secara resmi melalui media MRT.


Perubahan jadwal MRT itu merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 414 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi pada Masa Perpanjangan PPKM Level 3.

Baca Juga: Bahaya, Puluhan Anak di Garut Berbaiat ke NII. Sebut Pemerintah RI Tagut dan Jahiliah.


Selama PPKM masih di level 3, PT MRT Jakarta membatasi jumlah penumpang tiap gerbong hanya 65 orang.


PT MRT mewajibkan penumpang dan calon penumpang untuk mengenak masker, menjaga jarak selama berada di stasiun maupun di dalam kerata. Penumpang juga dilarang berbicara selama berada di dalam kereta.


PT MRT Jakarta menyatakan, secara konsisten menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan ketat di setiap area stasiun dan kereta.

Baca Juga: Fadli Zon Minta Densus 88 Dibubarkan, Denny Siregar: Menyakiti Hati Banyak Orang


Setiap pengguna jasa dapat mengunduh panduan Protokol BANGKIT di situs web www.jakartamrt.co.id sebelum menggunakan layanan MRT Jakarta.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: jakartamrt.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X