• Kamis, 30 Juni 2022

Dua Nelayan Penjaring Ikan Hilang Terserat Ombak di Pantai Sumberjati Kebumen, Jawa Tengah

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:38 WIB
Upaya pencarian penjaring ikan yang tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (02/10/2021).  terus dilakukan tim Basarnas Cilacap. (Humas Basarnas Cilacap)
Upaya pencarian penjaring ikan yang tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (02/10/2021). terus dilakukan tim Basarnas Cilacap. (Humas Basarnas Cilacap)


Kebumen, Klikanggaran.Com – Dua nelayan penjaring ikan di kabarkan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu 2 Oktober 2021.


Korban bernama Sofyan Sauri (55) dan Mugiono (32), Warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen.


Informasi dua nelayan penjaring ikan terseret ombak dan tenggelam diketahui Basarnas Cilacap pada Sabtu siang sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu petugas piket di Kantor Basarnas Cilacap menerima laporan jika ada nelayan yang terseret ombak dan tenggelam di Pantai Sumberjati, Kecamatan Kebumen.

Baca Juga: Persib Bandung Bertekad Menang, PSM Makassar Termotivasi Kalahkan Pangeran Biru


I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap meceritakan kronologi dua penjaring ikan terseret dan tenggelam:


"Seorang saksi menginfokan Pada Sabtu (2/10) Pukul 10.30 Wib ada tiga nelayan sedang menjaring ikan. Dua nelayan diantaranta atas nama Sofyan dan Jumiko sedang memasukkan jaring ke tengah laut. Sedangkan korban Mugiyono memegang tali jaring di belakang. Beberapa saat kemudian, korban Sofyan melepas jaring dan Jumiko mengambil tali tambang di darat. Setelah jaring sudah masuk dan dikondisikan oleh Sofyan dan Mugiono, tiba tiba ada tali yang menyangkut kaki kanan Sofyan, yang kemudian menyeretnya ke tengah laut,” ujar I Nyoman.

Mengetahui kejadian itu, Mugiono dan Jumiko mencoba menahan dan berusaha menarik Sofyan ke darat. Tetapi karena kuatnya arus pantai, Sofyan dan Mugiono tidak kuat dan akhirnya terlepas hingga tenggelam.

Baca Juga: Hari Batik Nasional 2021, Menjaga Makna Filosofis Kehidupan Rakyat Indonesia


Melihat kedua temannya tenggelam, Jumiko kemudian mencari pertolongan ke warga dan melapor ke pihak berwajib.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X