• Minggu, 5 Desember 2021

Seorang Pria di Inggris Dipenjara karena Melakukan Pelecehan Rasial terhadap Pemain West Bromwich

- Kamis, 30 September 2021 | 21:33 WIB
Romaine Sawyers  (wba.co.uk)
Romaine Sawyers (wba.co.uk)

Klikanggaran.Com -- Seorang pria yang melakukan pelecehan rasial melalui media sosial terhadap gelandang West Bromwich Albion, Romaine Sawyers dijatuhi hukuman penjaran selama delapan minggu oleh Pangadilan Pengadilan Magistrat Birmingham.

Simon Silwood (50) seperti dilaporkkan Reuters mengincar Sawyers setelah West Bromwich kalah 5-0 dari Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Januari.

Pengadilan Magistrat Birmingham memutuskan Simon Silwood bersalah karena telah memposting "pesan yang sangat ofensif".

Baca Juga: Usulkan Rekrutmen 56 Orang, Kapolri: Polri Butuh Pengalaman Novel Baswedan dkk

Crown Prosecution Service (CPS) mengatakan, selama pemeriksaan oleh polisi, Silwood mengaku memposting pesan di media sosial yang "ofensif" setelah kecewa dengan kekalahan 5-0 yang dialami West Bromwich.

Hakim yang mengadili menyatakan, pesan yang ditulis Simon Silwood "termotivasi oleh atau menunjukkan permusuhan berdasarkan ras".

"Silwood sengaja memilih kata yang diketahui memiliki konotasi rasis yang jelas untuk melecehkan pemain sepak bola karena warna kulitnya. Perilaku seperti itu tidak akan ditoleransi dalam sepak bola dan akan dituntut oleh CPS," kata Mark Johnson dari CPS.

Baca Juga: Digoyang Mang! Rumah Tangga Pedangdut Zaskia Gotik Digosipkan 'Bergoyang'

Pengadilan juga memerintahkan Silwood untuk membayar 500 poundsterling sebagai kompensasi dan 500 poundsterling untuk biaya pengadilan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X