• Senin, 24 Januari 2022

Klub-klub Liga Premier Inggris Terancam Sanksi FIFA jika Mengizinkan Pemainnya Membela Tim Nasional

- Rabu, 8 September 2021 | 22:00 WIB
Logo FIFA (FIFA)
Logo FIFA (FIFA)

KLIKANGGARAN.Com - Klub-klub Liga Premier Inggris bisa menghadapi sanksi dari FIFA jika mereka memainkan pemain Amerika Selatan di akhir pekan ini, dan tidak dibebaskan untuk pertandingan internasional negaranya.


Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Manchester City seperti dilaporkan Reuters, termasuk di antara klub yang tidak melepas pemain Brasil untuk jeda internasional. Klub beralasan, pemainnya tidak diberikan izin karena mereka harus melakukan perjalanan ke negara-negara 'daftar merah' Covid 19.


Klub-klub Inggris yang mempunyai pemain dari Amerika Selatan menghadapi pilihan untuk tidak memainkan pemain tersebut akhir pekan, atau mengambil risiko diberi sanksi.


Ancaman FIFA tersebut menurut sumber Reuters dipicu keputusan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) yang menuntut klub menegakkan aturan “periode pembatasan otomatis”. Aturan itu mengharuskan klub untuk tidak memainkan pemain yang akan membela tim nasional lima hari sebelum pertandingan digelar.


"Informasi itu benar," kata juru bicara CBF kepada Reuters. "Kami hanya meminta FIFA mematuhi peraturan setelah pemain tidak hadir (untuk tugas internasional)."

Baca Juga: US Open: Mimpi Petenis Remaja Kanada Leylah Fernandez di US Open Berlanjut dengan Melaju ke Semifinal


Juru bicara itu mengatakan permintaan itu tidak mencakup striker Everton Richarlison, yang sebelumnya telah dibebaskan oleh klubnya untuk Olimpiade di Tokyo.


CBF juga meminta agar pembatasan diterapkan pada klub Rusia Zenit St Petersburg yang memanggil kembali pemain mereka Malcom dan Claudinho setelah mereka bekerja sama dengan skuat Brasil.


Klub Liga Premier Wolves, Newcastle dan Watford, bersama dengan tim Championship Blackburn Rovers, juga bisa kehilangan pemain akhir pekan ini setelah asosiasi Chili, Meksiko dan Paraguay juga mengaktifkan periode pembatasan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X